Khusus Cewek, Mau Mencicipi Rasanya Jadi Menteri Keuangan Seharian?

Reza Gunadha | Dian Kusumo Hapsari
Khusus Cewek, Mau Mencicipi Rasanya Jadi Menteri Keuangan Seharian?
[Kementerian Keuangan]

Dengan adanya program ini, kita bisa merasakan bagaimana rasanya menjadi Sri Mulyani yang berkutat dengan keuangan negara."

Suara.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan kesempatan bagi anak-anak Indonesia yang ingin mencicipi jabatannya dalam satu hari.

Hal tersebut merupakan program Kementerian Keuangan bertajuk “Yuk, Jadi Menteri Keuangan Sehari!'. Acara tersebut digelar sebagai bentuk perayaan Hari Perempuan Internasional pada 8 Maret 2019.

“Dengan adanya program ini, kita bisa merasakan bagaimana rasanya menjadi Sri Mulyani yang berkutat dengan keuangan negara. Untuk merasakan hal tersebut, hanya anak-anak wanita berusia 15 sampai 17 tahun dan berkewarganegaraan Indonesia,” demikian pernyataan resmi Kementerian Keuangan RI, Selasa (5/2/2019).

Bagi yang mendaftar menjadi peserta, diharuskan membuat video berdurasi 2 menit bertema kesetaraan bagi perempuan di Kementerian Keuangan.

Video tersebut nantinya bakal diseleksi oleh Yayasan Plan International Indonesia (YPII) dan Kemenkeu untuk dicari pemenangnya.

Mengenai ketentuan pendaftaran dan informasi lain soal sayembara ini, bisa mengunjungi laman daring YPII tentang Girls Take Over.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS