Menkeu: Kemenhub Harus Lahirkan Inovasi Aturan Agar Biaya Logistik Turun

Liberty Jemadu | Dian Kusumo Hapsari
Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Suara.com/Dian Kusumo Hapsari)
Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Suara.com/Dian Kusumo Hapsari)

Ia juga berharap Kemenhub terus meningkatkan kualitas perencanaan anggaran.

Suara.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa Kementerian Perhubungan memiliki peranan yang penting terhadap stabilitas harga dari pengelolaan sistem transportasi.

Berbicara dalam Rapat Koordinasi Penyusunan Pagu Kebutuhan Rencana kerja dan Anggaran (RKA) Kementerian Perhubungan Tahun 2020 di Jakarta, Rabu (13/2/2019) ia mengatakan Kemenhub harus melahirkan inovasi aturan agar biaya logistik dan transportasi lebih efisien.

"Saya berharap di Kementerian Perhubungan ada inovasi-inovasi peraturan yang akan menyebabkan dunia usaha merasakan beban yang makin rendah sehingga kinerja dari logistik dan infrastruktur menjadi makin baik," ujar Sri Mulyani.

Menkeu mengungkapkan, untuk tahun 2019 ini, infrastruktur mendapatkan alokasi lebih dari Rp 415 triliun.

Ia juga berharap Kemenhub terus meningkatkan kualitas perencanaan anggaran, sehingga anggaran tak menjadi alasan ketika tujuan pembangunan tak tercapai.

“Saya berharap tentu Kementerian Perhubungan mampu terus meningkatkan kualitas perencanaan anggaran. Kementerian Keuangan akan menjadi partner di dalam mendukung program-program pembangunan di bawah kewenangan dan tanggung jawab Kementerian Perhubungan,” tutup dia.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS