facebook

Gambar Kaesang Anak Jokowi di Snack Pesawat Garuda Bikin Heboh, Ini Kata Produsennya

Agung Sandy Lesmana | Mohammad Fadil Djailani
Gambar Kaesang Anak Jokowi di Snack Pesawat Garuda Bikin Heboh, Ini Kata Produsennya
Kaesang Pangareb Jadi Brand Ambassador Makanan Ringan Asli Indonesia. (Dok. Tricks)

"Kami akan menukar semua produk TRICKS pada Aerofood ACS dengan kemasan standar, tambah Alex.

Suara.com - PT Jaya Swarasa Agung Tbk atau Tays Bakers (TAYS), baru-baru ini meluncurkan kemasan baru produk makanan ringan TRICKS yang menampilkan ilustrasi wajah Kaesang Pangarep, anak Presiden Jokowi sebagai bagian dari kerjasama co-branding dengan PT Harapan Bangsa Kita (GK Hebat).

Kemasan ini pun menuai polemik dan kontroversial di media sosial, karena memunculkan ilustrasi gambar wajah anak Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

Menanggapi hal ini, emiten makanan ringan tersebut angkat suara, di mana dikatakan bahwa kemasan baru yang menampilkan wajah Kaesang Pangarep itu khusus diperuntukkan bagi distribusi pasar ritel, sekaligus mendorong promosi UMKM nasional.

“Kemasan baru ini ditujukan untuk memperkenalkan Tays Bakers di pasar ritel, mengingat sosok Kaesang Pangarep yang dekat dengan UMKM Indonesia,” komentar Alexander Anwar, CEO Tays Bakers dalam keterangan persnya, Minggu (16/1/2022).

Baca Juga: Geger Paket Snack di Pesawat Garuda Indonesia Bergambar Wajahnya, Kaesang Pangarep: Saya Bangga Membantu Produk Ini

Ia menambahkan bahwa sejauh ini respons pasar terhadap kemasan baru tersebut cukup positif dan diharapkan akan dapat mendorong penjualan.

Snack di pesawat bergambar wajah Kaesang (Terkini.id)
Snack di pesawat bergambar wajah Kaesang (Terkini.id)

Sebelumnya, Tays Bakers juga telah menjalin kerjasama dengan PT Aerofood Indonesia (Aerofood ACS) selama satu tahun terakhir di mana Tays Bakers menyediakan produk TRICKS kepada Aerofood ACS untuk keperluan distribusi di berbagai maskapai penerbangan yang menggunakan jasa Aerofood ACS.

Adapun untuk pendistribusian di maskapai, akan digunakan produk TRICKS dengan kemasan standar tanpa ilustrasi endorser.

"Kami akan menukar semua produk TRICKS pada Aerofood ACS dengan kemasan standar,” tambah Alex.

Tays Bakers merupakan produsen makanan ringan dengan merek dagang  TRICKS Baked Crisps dengan 5 varian rasa otentik khas Asia yang merupakan salah satu produk andalan. Produk TRICKS telah diekspor ke mancanegara, seperti ASEAN, China, Taiwan, Korea, Australia, Timur Tengah, hingga Amerika Serikat.

Baca Juga: Soal Pelaporan Gibran dan Kaesang, Ubedilah Badrun: Apa yang Saya Lakukan Adalah Hasil Riset

Sebelumnya, beredar foto paket makanan di pesawat Garuda Indonesia yang salah satu kemasan snack atau makanan ringannya memuat gambar ilustrasi wajah Kaesang. 

Foto itu ternyata merupakan paket makanan yang disediakan maskapai Garuda dalam penerbangan Desember 2021 lalu.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Irfan Setiaputra lantas merespons hal tersebut.

Ia dengan tegas mengatakan akan menarik snack yang kemasannya bergambar Kaesang untuk menghindari konflik kepentingan.  

Meskipun hingga kini, dia memastikan keberadaan snack itu tidak bermaksud apa-apa.

"Kita lagi minta ditarik dari Garuda, minta TRICKS untuk ganti dengan kemasan polosan. Pasti kita hindari (jika ada konflik kepentingan)," kata Irfan, dilansir Terkini.id jaringan suara.com.
 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar