Roberto Mancini Buka Pintu Latih Timnas Italia

Reky Kalumata
Roberto Mancini Buka Pintu Latih Timnas Italia
Pelatih Zenit Saint Petersburg Roberto Mancini saat skuatnya menghadapi RB Leipzig. ROBERT MICHAEL / AFP

Bisa melatih timnas Italia suatu hal luar biasa bagi Mancini

Suara.com - Roberto Mancini membuka pintu untuk menangani posisi pelatih tim nasional Italia. Mancini mengatakan bahwa adalah hal yag luar biasa untuk melatih timnas negaranya.

Posisi pelatih timnas Italia saat ini sedang kosong setelah Gian Piero Venturo dipecat setelah gagal membawa skuatnya ke Piala Dunia 2018. Itu adalah pertama kalinya sejak 1958 Italia gagal tampil di Piala Dunia.

Mancini yang saat ini menangani klub Zenit memang masuk dalam daftar menjadi pengganti Veturo. Pelatih berusia 53 tahun itu pun tidak bisa menutupi keinginannya untuk menjadi pelatih Gli Azzurri.

Apalagi Mancini memiliki emosional yang kuat dengan timnas setelah memiliki 36 caps dengan Azzurri."Ketika Anda berada di luar negeri, Anda selalu merindukan negara Anda," ungkapnya.

"Anda melihat timnas bermain dan membawa Anda kembali ke masa lalu, tahun 70an dan 80an, dengan emosi yang luar biasa. Anda tak pernah tahu dalam hidup, saya pikir melatih Italia suatu hari akan menjadi hal yang luar biasa," kata Mancini.

Sementara jabatan Mancini saat ini dikabarkan sedang dalam ancaman setelah skuatnya tersingkir dari Liga Europa setelah kalah RB Leipzig. Zenit saat ini berada di posisi kelima dengan 10 poin di belakang pimpinan klasemen, Lokomotiv Moscow. (Scoresway)

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS