Indra Sjafri akan Tinggalkan Timnas Indonesia U-22

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Indra Sjafri akan Tinggalkan Timnas Indonesia U-22
Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri (kedua kanan) memberikan intruksi kepada pemain saat sesi latihan di Lapangan Madya, Komplek SUGBK, Senayan, Jakarta, Selasa (8/1/2019).Timnas U-22 yang terdiri dari 38 pemain hasil seleksi menjalani pemusatan latihan untuk persiapan Piala AFF U-22 di Kamboja, Kualifikasi AFC U-23 di Vietnam, dan Sea Games 2019 di Filipina. ANTARA FOTO/Putra Haryo Kurniawan

Asisten pelatih akan mengambil alih tugas Indra Sjafri untuk sementara waktu.

Suara.com - Pelatih timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri akan meninggalkan skuat asuhannya untuk sementara waktu. Hal itu dikarenakan Indra Sjafri akan menyelesaikan kursus lisensi Pro AFC yang diikutinya.

Padahal, timnas Indonesia U-22 saat ini sedang menjalani pemusatan latihan. Sementara kursus yang diikuti Indra bakal berlangsung di Spanyol.

Namun, Indra mengaku tidak mengikuti seluruh agenda yang berada di Spanyol. Mantan pelatih Bali United itu akan pulang lebih cepat ketimbang peserta lainnya.

"Kalau Pro AFC modul lima itu sepuluh hari di sana. Tetapi saya dapat izin (dari PSSI) untuk bisa di sana lima hari dan kebetulan saya juga sudah visit klub ke Juventus selama sepuluh hari," kata Indra di Stadion Madya, Senayan, Selasa (15/1/2019).

Indra menjelaskan selama dirinya meninggalkan Tanah Air, timnas Indonesia U-22 tetap berlatih seperti biasa. Nantinya, asisten pelatih yang mengambil alih untuk sementara waktu.

"Tidak libur. Ada coach Nova (Arianto), Nursaelan (Santoso), ada coach Hendro Kartiko juga. Saya pergi mulai 21 Januari dan pulang 24 Januari," pungkasnya.

Pemusatan latihan timnas Indonesia U-22 sudah memasuki pekan kedua. Pekan ketiga nanti, skuat Garuda Muda mulai akan fokus pembentukan tim untuk Piala AFF U-22 2019.

Ajang tersebut akan digelar pada 17 Februari hingga 2 Maret 2019. Indonesia tergabung di Grup B bersama dengan Kamboja, Myanmar, dan Malaysia.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS