Liverpool Diimbangi West Ham, Jurgen Klopp Salahkan Wasit

Liberty Jemadu
Liverpool Diimbangi West Ham, Jurgen Klopp Salahkan Wasit
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memprotes wasit usai laga kontra West Ham United di lanjutan kompetisi Lliga Primer Inggris, Selasa dini hari waktu Indonesia (5/2). [AFP/Glyn Kirk]

Liverpool telah kehilangan tujuh poin di liga laga terakhir setelah kalah dari Manchester City dan imbang dengan Leicester serta West Ham.

Suara.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan timnya ditahan imbang oleh West Ham dini hari tadi (5/2/2019) karena serangkaian keputusan aneh wasit yang merugikan pihaknya.

Liverpool ditahan imbang oleh West Ham dengan skor 1-1. Sadio Mane membawa The Reds unggul lebih dulu di menit 22 lewat gol kontroversial karena James Milner yang memberikan umpan lebih dulu terperangkap offside. Tetapi enam menit kemudian Michail Antonio menyamakan kedudukan.

Hasil imbang itu membuat jarak Liverpool di puncak klasemen dengan Manchester City di urutan kedua kini hanya terpaut tiga angka. Satu kekalahan lagi bisa berakibat fatal bagi Klopp dkk. Liverpool kini mengoleksi 62 poin, sementara City memiliki 59 poin.

"Kami memiliki banyak kesempatan bagus, kami keluar dari lorong pemain dan mencetak gol tersebut, yang kabarnya offside. Ini menjelaskan apa yang terjadi di babak kedua, karena saya kira wasit mengetahui (soal offside itu) di akhir babak pertama," beber Klopp.

"Wasit jelas tahu dan kemudian saya melihat banyak situasi aneh terjadi di babak kedua. Memang situasi-situasi itu tak menentukan, tetapi cukup untuk merusak ritme permainan. Jelas itu tak membantu kami," lanjut pelatih asal Jerman itu.

Liverpool telah kehilangan tujuh poin di liga laga terakhir setelah kalah dari Manchester City dan imbang dengan Leicester serta West Ham.

The Reds terancam akan kehilangan posisi mereka di puncak klasemen pekan ini, ketika City bertandang ke Everton - musuh bebuyutan Liverpool - pada Kamis (7/5/2019). Jika menang, City akan menggeser Liverpool dari puncak klasemen, karena unggul dari jumlah gol. (Skysports)

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS