Ingin Cepat Adaptasi, Fabiano Beltrame Langsung Berlatih Bersama Persib

Chandra Iswinarno
Ingin Cepat Adaptasi, Fabiano Beltrame Langsung Berlatih Bersama Persib
Pemain Persib sedang menjalani latihan rutin di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Minggu (24/3/2019). [Suara.com/Aminuddin].

Fabio Beltrame mengaku senang, lantaran kedatangannya bertepatan dengan agenda pemusatan latihan Persib di Batam.

Suara.com - Fabiano Beltrame menjalani latihan perdana bersama skuat Persib Bandung, di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Minggu (24/3/2019).

Eks pemain Madura United itu tampak menikmati serangkaian materi latihan yang disodorkan tim pelatih Persib.

Menurutnya proses latihan bisa membuat dia lebih cepat beradaptasi dan pengembalian kondisi fisiknya bisa lebih cepat pula.

Maklum, sebelum gabung Persib, Fabiano hanya berlatih di tempat fitnes saja dan tidak berlatih di lapangan sepak bola.

"Ya senang ya sudah lama nggak latihan terus tadi latihan dan ketemu teman-teman saya lihat mereka terima saya baik dan saya yakin bisa cepat adaptasi karena mereka bisa bantu saya," kata Fabiano setelah latihan.

Pemain asal Brasil itu mengaku senang lantaran kedatangannya bertetpatan dengan agenda pemusatan latihan Persib di Batam. Dengan mengikuti pemusatan latihan tentu akan mempercepat proses adaptasi pemain berusia 36 tahun itu.

"Ya saya pikir bagus (pemusatan latihan) meskipun nanti capek tapi itu perlu untuk persiapan tim terus bagus juga TC (training camp) karena saya juga bisa lebih dekat dengan anak-anak dan bisa lebih cepat buat saya adaptasi," tukasnya.

Pemain yang tengah menjalani proses naturalisasi warga negara Indonesia itu mengaku sebelum resmi datang ke Persib, dia hanya melakukan latihan rutin di Surabaya.

Setelah memutuskan tak memperpanjang kontrak dengan klub lamanya Madura United, Fabiano tak bisa berlatih di lapangan sepak bola. Hal itupun, yang membuat kondisi fisiknya agak sedikit menurun.

"Kemarin saya latihan di Surabaya meskipun sendiri tapi tetap beda latihan di gym dari di lapangan beda jauh. Tapi yang penting saya sudah coba kasih yang terbaik dan masih harus perbaiki lagi karena masih kurang tapi waktu masih 1 bulan lebih jadi sebelum kompetisi saya bisa kondisi yang paling bagus," jelasnya.

Fabiano dikontrak Persib dengan durasi waktu satu tahun saja. Dia diproyeksikan mengisi bek tengah Persib dan akan berduet dengan Bojan Malisic di lini belakang.

Kedatangan Fabiano tentu akan membuat persaingan di lini belakang Persib kian panas. Pasalnya, selain dihuni Fabiano dan Bojan, nama Saefuloh Maulana dan Indra Mustafa pun berangan menjadi pemain inti Persib di sektor lini belakang.

Kontributor : Aminuddin

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS