Guardiola Sebut Pemain Man United akan Abaikan Keinginan Fans

Reky Kalumata
Guardiola Sebut Pemain Man United akan Abaikan Keinginan Fans
Manajer Manchester City Pep Guardiola memberikan instruksi kepada pemainnya saat menghadapi tuan rumah Tottenham Hotspur di leg pertama perempat final Liga Champions. Ian KINGTON / IKIMAGES / AFP

Sebagian besar fans MU lebih rela Manchester City juara daripada Liverpool

Suara.com - Manajer Manchester City Pep Guardiola tahu bahwa Manchester United akan berusaha keras untuk mengalahkan skuatnya. Bahkan Guardiola pun meyakini para pemain MU akan mengabaikan keinginan fansnya saat menghadapi City.

Para fans Manchester United menghadapi dilema menjelang derby Manchester di Old Trafford, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB. Pasalnya, laga ini akan sangat menentukan dalam perebutan gelar juara Premier League musim 2018/19.

Jika MU mampu mengalahkan City maka secara otomatis mereka membuka jalan bagi musuh besar mereka, Liverpool untuk bisa meraih gelar juara Premier League. Sebaliknya, jika City menang maka rival sekota mereka yang berpeluang besar juara.

Tidak heran, jika banyak fans MU lebih menginginkan Liverpool gagal meraih gelar juara Liga Inggris. Namun demikian, Guardiola pun sadar bahwa para pemain MU mungkin akan mengabaikan keinginan fansnya.

Manajer Manchester City Josep Guardiola (tengah) merangkul pemainnya Gabriel Jesus (kiri) dan Sergio Aguero setelah mengalahkan Swansea City di Piala FA. Oli SCARFF / AFP
Manajer Manchester City Josep Guardiola (tengah) merangkul pemainnya Gabriel Jesus (kiri) dan Sergio Aguero setelah mengalahkan Swansea City di Piala FA. Oli SCARFF / AFP

Ia tahu para pemain MU ingin menang untuk harga diri dan tentu saja mencoba finis di posisi empat besar guna meraih tiket ke Liga Champions musim depan.

"Saya mengerti para suporter," kata Guardiola seperti dilansir Sky Sport. "Ketika saya memikirkan Barcelona-Madrid, atau persaingan besar, itu normal."

"Para suporter dapat mengekspresikan dan menunjukkan apa pun yang mereka inginkan, tetapi kenyataannya adalah para pemain. Para fans tidak bermain, (mereka) membantu, tetapi tidak bermain."

"Para pemain, ketika mereka ingin menang, dan mereka ingin melakukan kinerja yang baik. Tentu saja akan ada reaksi. Mereka adalah manusia, mereka profesional, mereka ingin bangga," ujar Guardiola.

"Saya hanya tiga musim di sini, saya tidak lama dalam sejarah untuk Man City, tapi saya pikir sepanjang waktu mereka pergi ke Old Trafford itu tidak pernah mudah, jadi nanti tidak akan menjadi pengecualian."

"Mereka bermain untuk sesuatu. Mereka tidak bermain hanya untuk sejarah, mereka bermain untuk finis di empat besar," pungkas Guardiola.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS