Pijakkan Satu Kaki di Final, Ajax Diminta Jangan Lengah pada Leg Kedua

Hal ini disampaikan pahlawan kemenangan 1-0 Ajax di kandang Tottenham, Donny van de Beek.

Rully Fauzi
Rabu, 01 Mei 2019 | 06:49 WIB
Pijakkan Satu Kaki di Final, Ajax Diminta Jangan Lengah pada Leg Kedua
Gelandang serang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek (depan) merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur, dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions 2018/2019 di Tottenham Hotspur Stadium, London, Rabu (1/5/2019) dini hari WIB. [Adrian DENNIS / AFP]

Suara.com - Tim kuda hitam asal Belanda, Ajax Amsterdam terus mengejutkan publik sepakbola dengan perjalanan fenomenal mereka di Liga Champions musim ini.

Yang teranyar, Ajax sukses menumbangkan tuan rumah Tottenham Hotspur dengan skor 1-0, dalam leg pertama semifinal Liga Champions 2018/2019 di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (1/5/2019) dini hari WIB.

Ajax memastikan kemenangan vital ini berkat gol tunggal gelandang serang Donny van de Beek saat laga berjalan 15 menit.

Dengan kemenangan impresif ini, Ajax tentu telah memijakkan satu kaki mereka di partai final, dengan modal kemenangan serta satu gol tandang menuju leg kedua.

Baca Juga:Yakin Tottenham Belum Tamat, Pochettino: Kami Bisa Menang di Amsterdam

Meski demikian, van de Beek meminta rekan-rekannya untuk tidak lengah dan kembali fokus 100 persen untuk laga leg kedua nanti. 

Leg kedua semifinal ini akan dihelat di Johan Cruijff ArenA tengah pekan depan, dengan Ajax gantian bertindak sebagai tuan rumah.

"Kami bermain sangat-sangat bagus di babak pertama, khususnya di 30 menit pertama. Setelahnya, Tottenham mengubah taktik dan kami cukup kesulitan di babak kedua. Namun kami bertahan dengan baik dan kami mampu mengamankankan kemenangan vital ini," celoteh van de Beek kepada BT Sport.

"1-0 adalah hasil yang sangat baik dan pekan depan kami harus menuntaskannya. Kami tak boleh mengacaukan segalanya di kandang kami sendiri pada leg kedua! Kami membawa pulang kemenangan dan satu gol tandang, namun kami tak boleh lengah. Kami harus kembali fokus 100 persen pekan depan," ujarnya.

"Awalnya bagus, tapi setelah itu kami tidak bermain seperti yang kami tahu kami bisa. Kami harus membuat rencana yang bagus untuk pekan depan," tutur pemain berusia 22 tahun jebolan akademi Ajax itu.

Baca Juga:Tekuk Tottenham di London, Dongeng Ajax di Liga Champions Terus Berlanjut

"Kami harus tetap tenang. Saya tidak tahu apa yang akan mereka lakukan di laga berikutnya, namun kami tahu kami bisa lebih baik. Tapi kami juga tetap harus waspada untuk pekan depan," tukas pengoleksi lima caps bersama Timnas Senior Belanda tersebut.

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

BOLA

TERKINI