Nilmaizar Ungkap Kunci Curi Poin di Kandang PSS Sleman

Dany Garjito | Irwan Febri Rialdi
Nilmaizar Ungkap Kunci Curi Poin di Kandang PSS Sleman
Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar. (Suara.com/Irwan Febri Rialdi).

Persela berhasil menahan imbang PSS Sleman dengan skor 1-1.

Suara.com - Persela Lamongan berhasil meraih satu poin saat menyambangi markas PSS Sleman pada pekan ke-14 Liga 1 2019. Tim berjulukan Laskar Joko Tingkir menahan imbang 1-1 PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/8/2019).

Hasil imbang itu tidak didapat dengan mudah oleh Persela. Gawang Persela harus bobol dulu melalui eksekusi penalti striker PSS, Yevhen Bokhasvili, pada menit ke-21. Namun, tujuh menit berselang, Persela mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat aksi Muhammad Zaenuri.

Pelatih Persela, Nilmaizar, pun memberikan apresiasi setinggi-tingginya untuk anak asuhnya yang tampil impresif sepanjang pertandingan. Ia berharap Muhammad Zaenuri dan kolega bisa semakin solid ke depannya.

"Saya mengucap syukur bisa mendapatkan poin. Saya salut dengan pemain karena motivasi mereka sangat tinggi untuk menang. Semoga kami tetap solid dan tetap berjuang untuk laga-laga selanjutnya," terang Nilmaizar saat konferensi pers usai pertandingan.

Menurut Nilmaizar, keberhasilan timnya dalam mencuri satu poin di kandang PSS tidak lepas dari stretaginya yang berjalan lancar. Ia mengimbau para pemainnya untuk melakukan pressing ketat dan itu terbukti membuat PSS sulit mengembangkan permainan.

"Ini termasuk tactical defence dan counter attack. Jika Anda kehilangan bola di kandang lawan, harus melakukan pressure. Kalau tidak begitu, lawan yang akan mempermainkan kami," ujar Nilmaizar.

"Memang kami tidak kalah dalam enam pertandingan, tapi menjadi pekerjaan rumah saya untuk membuat tim ini lebih tajam lagi," imbuh eks pelatih Timnas Indonesia itu.

Tambahan satu poin membuat Persela kini duduk di posisi 14 klasemen sementara dengan koleksi 12 poin dan memperpanjang enam laga tak terkalahkan di Liga 1 2019. Sementara PSS Sleman, tambahan satu poin membuat mereka turun ke posisi lima.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS