Bagus Kahfi Semringah Gabung TC Timnas Indonesia

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Bagus Kahfi Semringah Gabung TC Timnas Indonesia
Pesepak bola Indonesia Bagus Kahfi (kiri) melakukan selebrasi bersama rekannya Muhammad Fajar (kanan) usai mencetak gol ke gawang Filipina saat bertanding pada grup A Piala AFF U-18 2019 di Stadion Binh Duong 2 di Provinsi Binh Duong, Vietnam, Selasa (6/8/2019). (ANTARA FOTO/Yusran Ucca)

Bagus Kahfi mendapat undangan TC Timnas Indonesia senior.

Suara.com - Striker Timnas Indonesia U-18, Amiruddin Bagus Kahfi, mendapat kerhormatan untuk menimba pengalaman bersama skuat Garuda senior yang tengah menjalani pemusatan latihan (TC) menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Kesempatan itu diberikan kepada Bagus Kahfi karena performa mengkilatnya bersama skuat Garuda Muda di Piala AFF U-18 2019. Sekadar diketahui, striker asal Magelang itu sukses mencetak enam gol dan menjadi top skor di ajang tersebut.

Sayangnya, torehan gol itu hanya membuat Timnas Indonesia U-18 finis di posisi ketiga Piala AFF U-18 2019. Meski demikian, Simon McMenemy selaku pelatih Timnas Indonesia sudah cukup terpikat.

"Bagus Kahfi kami beri kesempatan berlatih bersama Timnas Senior Indonesia sebagai bentuk apresiasi setelah bermain bagus pada Piala AFF U-18 2019 kemarin," tutur Simon McMenemy.

"Saya harap pengalaman ini dapat dia maksimalkan untuk meningkatkan kemampuannya sebagai pemain masa depan Timnas Indonesia," imbuh pelatih berpaspor Skotlandia tersebut.

Bagus Kahfi pun merasa semringah dengan kesempatan yang diberikan oleh Simom McMenemy. Ia sampai tidak bisa mendeskripsikan rasa bahagianya dengan kata-kata.

"Adakah yang bisa menjelaskan perasaan saya saat ini?" tulis Bagus Kahfi di Twitter pribadinya sembari berfoto dengan Evan Dimas.

Bagus Kahfi bagikan foto kebersamaan bersama pemain Timnas Indonesia senior. (Twitter/@baguskahfiii).
Bagus Kahfi bagikan foto kebersamaan bersama pemain Timnas Indonesia senior. (Twitter/@baguskahfiii).

Bagus Kahfi memang digadang-gadang sebagai calon striker masa depan Timnas Indonesia. Ia telah mencuri perhatian pecinta sepak bola Tanah Air sejak berhasil menjuarai Piala AFF U-16 2018. Ketika itu, ia bahkan mampu menjadi top skor dengan koleksi 12 gol.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS