Daftar 30 Kandidat Peraih Ballon d'Or 2019: Liverpool Sumbang 7 Pemain

Reky Kalumata
Daftar 30 Kandidat Peraih Ballon d'Or 2019: Liverpool Sumbang 7 Pemain
Dua penggawa Liverpool, Georginio Wijnaldum dan Virgil van Dijk sukses mengantarkan timnya meraih trofi Liga Champions. (PAUL ELLIS / AFP)

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo juga masuk dalam daftar tersebut

Suara.com - Virgil van Dijk bersama enam pemain Liverpool lainnya masuk dalam daftar 30 nama kandidat peraih Ballon d'Or 2019. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo juga masuk dalam daftar tersebut.

Liverpool menjadi tim yang paling banyak pemainnya masuk dalam daftar 30 nama yang dirilis oleh Majalah France Football pada Selasa (22/10/2019) dini hari WIB.

Mereka adalah Virgil van Dijk, kiper Alisson Becker, bek Trent Alexander-Arnold, gelandang Georginio Wijnaldum, trio striker Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah.

Van Dijk yang menjadi bagian penting dalam sukses Liverpool meraih gelar juara Liga Champions 2018-19 menjadi salah satu favorit di penghargaan individu ini.

Baca Juga: Arsenal Tumbang di Markas Sheffield United

Nama lainnya yang juga masuk adalah pemilik lima trofi Ballon d'Or yaitu bintang Juventus, Cristiano Ronaldo dan kapten kklub Barcelona Lionel Messi.

Sementara juara Liga Inggris Manchester City memiliki lima wakilnya dalam daftar Ballon d'Or mereka adalah Raheem Sterling, Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne, Bernardo Silva dan Sergio Aguero

Antoine Griezmann (Barcelona), Kalidou Koulibaly (Napoli), Joao Felix (Atletico Madrid), Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal), Kylian Mbappe dan Marquinhos (Paris Saint-Germain) juga masuk dalam daftar ini.

Namun, peraih Ballon d'Or tahun lalu Luka Modric tidak masuk dalam daftar 30 ini. Penghargaan Ballon d'Or 2019 akan digelar di Théâtre du Châtelet di Paris, Prancis, 2 Desember 2019.

Selain peraih Ballon d'Or, akan ada penghargaan untuk Women's Ballon d'Or, Kopa Trophy (pemain U-21 terbaik) dan Yachine Trophy, gelar kiper terbaik.

Baca Juga: Muhammad Rafli Sambut Kehadiran Penyerang Senior di Timnas Indonesia U-23

Berikut Daftar 30 Nama Kandidat Peraih Ballon d'or 2019 :

Komentar