Pemain Persebaya Akui Program Latihan Aji Santoso Bikin Fisik Meningkat

Rauhanda Riyantama
Pemain Persebaya Akui Program Latihan Aji Santoso Bikin Fisik Meningkat
Muhammad Kemaluddin (kiri) berebut bola dengan penyerang Patrich Wanggai pada sesi latihan Persebaya Surabaya. (Dok. Persebaya)

Persebaya kini tengah menjalani serangkaian pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta.

Suara.com - Skuat Persebaya Surabaya kini tengah menjalani serangkaian pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta. Selama TC tersebut, banyak perubahan yang dialami oleh para pemain, salah satunya soal fisik yang terus meningkat.

Salah satunya dirasakan oleh Muhammad Kemaluddin. Gelandang berusia 21 tahun itu mengaku terkesan dengan program TC kali ini karena kondisi fisiknya mengalami peningkatan.

''Ya, saya cukup senang. Kami latihan setiap hari dan saya merasa mengalami progress yang bagus. Alhamdulilah, semuanya berjalan sangat lancar dan tidak ada masalah,” kata Kemal, dilansir dari laman resmi klub.

''Mengenai program latihan, saya mulai menikmati setiap materi yang diberikan Coach Aji (Santoso). Saya juga bisa mendapat banyak belajar hal baru dari pemain-pemain yang lebih berpengalaman,” imbuhnya.

Selain itu, Kemal merasa program yang diberikan menimbulkan rasa kekeluargaan semakin erat. Pemain kelahiran Temanggung itu pun semakin menikmati program yang dirancang oleh tim pelatih.

''Tidak ada beban atau bosan di sini. Inikan kewajiban kami sebagai pemain menjalani semua program TC. Kami enjoy saja,” kata Kemal.

Komentar serupa juga diutarakan oleh gelandang senior Rendi Irwan. Ia mengakui materi-materi latihan selama TC menguras fisik.

''Kami mengikuti dengan serius, meski capek. Tetapi itu harus dilakukan sebagai pemain profesional. Nantinya (progress) kami akan dilihat saat pelatih menjadwalkan uji coba di Surabaya,” ungkap Rendi.

Di lain pihak, Aji Santoso menegaskan bahwa selama di Yogyakarta memang digunakan untuk meningkatkan kondisi fisik pemain. Kemudian setelah pulang ke Surabaya baru mulai merencanakan taktik dan strategi.

''Ini tadi pemahaman organisasi bertahan yang melibatkan pemain depan. Kami baru akan masuk materi taktikal secara detail saat kembali ke Surabaya,” pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS