PT LIB Sudah Siapkan Skema Jika Kompetisi Dilanjutkan

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
PT LIB Sudah Siapkan Skema Jika Kompetisi Dilanjutkan
Logo PT LIB. (Liga-Indonesia.id).

Kompetisi sudah dihentikan sejak Maret lalu karena pandemi Covid-19

Suara.com - Sebanyak 18 tim Liga 1 2020 telah menyampaikan pendapatnya terkait keberlangsungan kompetisi musim 2020 di tengah pandemi COVID-19. Ada yang ingin dilanjutkan, begitu juga sebaliknya.

Pendapat itu disampaikan mereka saat virtual meeting dengan PSSI, Rabu (27/5/2020). Hadir dalam meeting itu juga PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Sudjarno yang mewakili PT LIB dalam rapat virtual tersebut mengemukakan pihaknya telah menyiapkan skema dengan berbagai kemungkinan.

Seperti kompetisi dilanjutkan juga disetop total. Namun, ia tidak menjelaskan skema apa yang dimaksud.

Pertemuan ini juga akan disimpulkan oleh PT LIB yang kemungkinan bakal disampaikan kepada Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. PT LIB pun menyerahkan putusan kompetisi kepada PSSI.

"Kami sudah menyiapkan skema atau opsi bila kompetisi dihentikan atau lanjut. Tapi semua wewenang ada di PSSI," kata Direktur Operasional PT LIB Sudjarno dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (28/5/2020).

Kompetisi sudah dihentikan sejak Maret lalu. PSSI belum bisa menentukan Liga 1 dan 2, dilanjutkan atau tidak karena menunggu status tanggap darurat virus corona dari pemerintah yang berakhir pada 29 Mei 2020.

PSSI akan membawa hasil pertemuan dengan klub, Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), dan Asosiasi Pelatih Seluruh Indonesia (APSSI) ke Rapat Komite Eksekutif (Exco).

Rapat Exco rencananya akan dilangsungkan setelah tanggal 29 Mei mendatang, yang kemungkinan juga sudah menentukan nasib kompetisi musim 2020.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS