alexametrics

Syahrian Abimanyu Resmi Gabung Klub Australia, Newcastle Jets

Irwan Febri Rialdi
Syahrian Abimanyu Resmi Gabung Klub Australia, Newcastle Jets
Syahrian Abimanyu resmi gabung Newcastle Jets. (Dok. Newcastle Jets).

Abimanyu bergabung Newcastle Jets dengan status pinjaman

Suara.com - Gelandang muda Indonesia, Syahrian Abimanyu, resmi bergabung salah satu kontestan A-League 2020/2021 (kasta teratas Liga Australia), Newcastle Jets FC.

Kepastian ini diumumkan oleh Newcastle Jets melalui laman resmi klub, Jumat (5/2/2021). Abi, sapaan akrabnya, bergabung klub itu dengan status pinjaman dari Johor Darul Ta'zim (JDT) hingga akhir musim.

Manajer Newcastle Jets, Joel Griffiths, memberikan pujian setinggi langit terkait kualitas Abi. Eks pemain Sriwijaya FC dan Madura United itu dianggap sebagai gelandang yang memiliki umpan ciamik.

"Abi pemain yang sangat terampil dan bisa melihat peluang umpan. Dia masih muda, tapi memiliki ketrampilan sebagai pemain menyerang," kata Joel Griffiths.

Baca Juga: Abimanyu Jalani Karantina Dulu Sebelum Merumput dengan Newcastle Jets

"Anda bisa mengarkan permainan naluriah dan naluri sepak bolanya luar biasa. Dia pemain yang sangat tidak mementingkan diri sendiri. Mentalitas pertama yang memberikan saya keyakikan dia akan langsung masuk ke tim kami," imbuhnya.

Abimanyu saat ini sudah berada di Sidney, Australia. Dia harus menjalani karantina mandiri selama 14 hari sebelum bergabung rekan-rekan barunya.

Selain itu, gelandang 21 tahun tersebut juga belum bisa langsung memperkuat Newcastle Jets karena jendela transfer A-League 2020/2021 baru dibuka pada 16 Februari 2021.

Komentar