facebook

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Diwarnai Dua Gol Telat, Ukraina Ditahan Seri Kazakhstan

Rully Fauzi
Kualifikasi Piala Dunia 2022: Diwarnai Dua Gol Telat, Ukraina Ditahan Seri Kazakhstan
Penyerang andalan Timnas Ukraina, Roman Yaremchuk (kanan). [ALESSANDRO GAROFALO / POOL / AFP]

Pertandingan di Astana Arena berlangsung sengit.

Suara.com - Timnas Ukraina ditahan imbang tuan rumah Kazakhstan dengan skor 2-2 dalam laga matchday 4 Grup D kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Astana Arena, Nur-Sultan, Rabu (1/9/2021) malam WIB.

Penyerang muda Danylo Sikan sempat merestorasi keunggulan Ukraina pada menit ketiga injury time, namun tiga menit kemudian Ruslan Valiullin mencetak gol balasan lagi untuk tuan rumah demi memaksakan hasil imbang 2-2.

Ukraina masih nirmenang dalam empat pertandingan mereka di babak kualifikasi ini, dan sementara duduk di posisi kedua klasemen Grup D dengan 4 poin. Sedangkan Kazakhstan (2) tak beranjak dari urutan keempat.

Dalam pertandingan ini, Ukraina didampingi Oleksandr Petrakov yang menjalankan peran pelatih interim selepas kepergian pelatih kepala, Andriy Shevchenko yang kontraknya habis awal bulan lalu.

Baca Juga: Resmi Berkostum Chelsea, Saul Niguez Sudah Ngebet Mentas di Liga Inggris

Ukraina memimpin cepat saat laga baru berusia dua menit, saat penyerang andalan mereka yang bermain untuk Benfica, Roman Yaremchuk melepaskan tembakan jarak jauh yang bersarang ke pojok kiri atas gawang tuan rumah.

Andriy Yarmolenko nyaris menggandakan keunggulan tersebut pada menit ke-25, sayang upayanya menyelesaikan umpan silang Vitaliy Buyalskiy masih membentur tiang gawang.

Kazakhstan baru mulai menemukan ritme serangan mereka pada 15 menit terakhir pertandingan, sayang upaya balasan Azat Nurgaliev dan Valiullin belum cukup untuk menaklukkan kiper Andriy Pyatov.

Tuan rumah yang terus lebih banyak tertekan akhirnya memetik hasil kegigihan mereka saat menyamakan kedudukan pada menit ke-74 kala umpan Askhat Tagybergen mampu diselesaikan dengan baik oleh Valiullin.

Pada menit ketiga injury time Ukraina tampaknya sudah memperoleh gol kemenangan saat Sikan memperdaya kiper Stas Pokatilov, tetapi tiga menit kemudian Valiullin mencetak gol balasan lagi memberikan raihan satu poin bagi Kazakhstan.

Baca Juga: Jawara Euro 2020, Mancini Yakin Timnas Italia Bisa Semakin Kuat Sebelum Piala Dunia 2022

Kazakhstan selanjutnya akan menjalani dua laga tandang kontra di Finlandia pada Sabtu (4/9) dan Bosnia-Herzegovina tiga hari berselang.

Sedangkan Ukraina hanya memiliki satu sisa pertandingan di jendela kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa kali ini, yakni menjamu Prancis pada Sabtu (4/9).

[Antara]

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar