alexametrics

Tira Persikabo Nyaris Pecundangi Bali United, Igor Puji Performa Spartan Laskar Pajajaran

Syaiful Rachman
Tira Persikabo Nyaris Pecundangi Bali United, Igor Puji Performa Spartan Laskar Pajajaran
Pesepak bola Persikabo 1973 Dimas D (tengah) bersama rekan setimnya berselebrasi usai mencetak gol ke gawang bola Bali United FC pada babak pertama lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Sabtu (2/10/2021). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/aww.

Tira Persikabo nyaris mengalahkan Bali United di pekan keenam BRI Liga 1.

Suara.com - Pelatih Tira Persikabo Igor Kriushenko mengaku puas atas hasil imbang 1-1 yang diraih anak-anak asuhnya kala melawan Bali United dalam laga pekan keenam BRI Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Sabtu (2/10/2021).

"Saya ingin mengucapkan terima kasih pada anak-anak yang dari detik awal hingga detik terakhir berjuang mati-matian, habis-habisan," ujar Igor selepas pertandingan seperti dimuat Antara.

Igor mengatakan melawan Bali United yang notabene adalah juara bertahan memang bukan perkara yang mudah. Namun di lapangan, tim berjuluk Laskar Pajajaran itu mampu tampil spartan dan selalu merepotkan tim lawan.

Pelatih Tira Persikabo, Igor Kriushenko (kiri) dalam jumpa pers virtual usai laga uji coba kontra Timnas Indonesia U-23. (Zoom PSSI)
Pelatih Tira Persikabo, Igor Kriushenko (kiri) dalam jumpa pers virtual usai laga uji coba kontra Timnas Indonesia U-23. (Zoom PSSI)

Ia memang menyayangkan gol penyerang Bali United Lerby Eliandry pada menit-menit akhir yang membuat kedudukan menjadi imbang 1-1. Akan tetapi, perjuangan anak-anak asuhnya mesti tetap diapresiasi.

Baca Juga: Tak Panggil Spasojevic ke Timnas Indonesia, Shin Tae-yong: Sudah Berumur

"Dalam pertandingan tadi bisa dibilang kurang memaksimalkan momen yang ada. Kita banyak dapat momen yang bagus tapi finishing masih kurang. Pastinya cukup senang dengan hasil ini kendati kita tidak berhasil mengamankan tiga poin," ujarnya.

Setelah pertandingan ini, Igor akan memberikan jatah libur kepada Manahati Lestusen dan kawan-kawan sebelum kembali memulai persiapan jelang laga lawan Arema FC pada 31 Oktober mendatang.

"Saya juga akan memberikan libur bagi anak-anak. Jadi seri kedua bisa fresh lagi," katanya.

Sementara itu, gelandang Tira Persikabo Guntur Triaji menilai hasil imbang ini akan menaikkan kepercayaan diri para pemain Tira Persikabo menatap laga-laga berikutnya. Pasalnya, Bali United merupakan lawan yang susah untuk ditaklukkan.

"Permainan yang bagus dengan tensi yang tinggi. Hasil yang menurut saya adil tapi secara keseluruhan pertandingan yang baik buat kita. Otomatis dapat meningkatkan kepercayaan diri untuk pertandingan ke depannya," kata dia.

Baca Juga: Sempat Tertinggal Dua Gol, Persita Paksa Borneo FC Gigit Jari

Dengan hasil imbang ini, Tira Persikabo berada di urutan delapan klasemen sementara dengan tujuh poin. Sementara Bali United (12 poin) gagal mengambil alih puncak dari Bhayangkara FC (13 poin).

Komentar