facebook

Selain Kritik Shin Tae-yong, Ini 5 Pernyataan Kontroversial Haruna Soemitro

Arief Apriadi
Selain Kritik Shin Tae-yong, Ini 5 Pernyataan Kontroversial Haruna Soemitro
Anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro, Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, dan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat rapat evaluasi (dok. Mochamad Iriawan).

Haruna Soemitro kembali menjadi perbincangan pecinta sepak bola Tanah Air menyusul pernyataan kontroversinya, salah satunya terkait pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Suara.com - Melihat kembali 5 pernyataan kontroversial Haruna Soemitro, anggota Exco PSSI yang mengundang reaksi beragam dari penikmat sepak bola Tanah Air.

Nama Haruna Soemitro kembali menjadi perbincangan pecinta sepak bola Tanah Air menyusul pernyataan kontroversinya, salah satunya terkait pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Pernyataan kontroversial tersebut dilontarkannya saat menjadi Narasumber dalam acara bincang-bincang bersama media JPNN di kanal YouTube mereka.

Dalam acara bincang-bincang itu pula, Haruna Soemitro membahas banyak hal seperti Match Fixing hingga pandangannya terhadap pemain naturalisasi.

Baca Juga: Direktur FK Senica Lempar Kode Bakal Ada Rekrutan Baru, Witan Sulaeman?

Berikut 5 pernyataan kontroversial Haruna Soemitro dalam bincang-bincang itu yang memantik reaksi negatif para penikmat sepak bola Tanah Air.

1. Kritisi Pencapaian Timnas Indonesia hingga Membuat Shin Tae-yong Tersinggung

Pernyataan paling kontroversial yang keluar dari mulut Haruna Soemitro pada acara bincang-bincang tersebut adalah kritiknya terhadap pencapaian Timnas Indonesia sehingga membuat Shin Tae-yong tersinggung.

Haruna Soemitro menyebut pencapaian Timnas Indonesia menjadi runner up Piala AFF 2020 tak ada bedanya dengan kiprah pelatih-pelatih lama skuat Garuda.

“Saya tadi sampaikan dalam rapat evaluasi, kalau hanya runner up, tidak perlu Shin Tae-yong. Karena kita sudah beberapa kali jadi runner up,” bunyi pernyataan Haruna Soemitro.

Baca Juga: Dikritik Haruna Soemitro, Shin Tae-yong Justru Berpeluang Dapat Perpanjangan Kontrak dari PSSI

Kritik itu membuat Shin Tae-yong selaku pelatih tersinggung. Haruna Soemitro menyebut pelatih asal Korea Selatan ini tak boleh tersinggung karena kritiknya berasal dari Exco PSSI.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar