facebook

Merasa Disudutkan Barcelona, Ousmane Dembele: Saya Tidak Akan Menyerah pada Pemerasan

Syaiful Rachman
Merasa Disudutkan Barcelona, Ousmane Dembele: Saya Tidak Akan Menyerah pada Pemerasan
Gestur pemain Barcelona Ousmane Dembele saat menghadapi Espanyol di ajang La Liga pada 18 Desember 2021 di Camp Nou. [AFP]

Ousmane Dembele sudah dipastikan akan dijual Barcelona di bursa transfer Januari 2022.

Suara.com - Kamis (20/1/2022), Barcelona secara resmi mengumumkan akan menjual Ousmane Dembele. Barcelona menganggap Dembele sudah tidak tertarik untuk memainkan peran dalam proyek besar Barcelona di bawah pelatih Xavi Hernandez.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sejak Xavi Hernandez menggantikan Ronald Koeman pada awal November 2021 lalu, legenda hidup Barcelona itu telah mengatakan jika di bawah kepemimpinannya Ousmane Dembele akan memainkan peran vital.

Namun, sejak saat itu hingga awal tahun 2022, kesepakatan kontrak baru antara Dembele dengan Barcelona tak juga tercapai. Barcelona pun menyerah dan menegaskan akan menjual eks pemain Borussia Dortmund tersebut.

Gestur Pemain Barceona Ousmane Dembele saat menghadapi Benfica di ajang Liga Champions yang digelar di Camp Nou, 24 November 2021. [AFP]
Gestur Pemain Barceona Ousmane Dembele saat menghadapi Benfica di ajang Liga Champions yang digelar di Camp Nou, 24 November 2021. [AFP]

Pada Rabu (19/1/2022), Xavi Hernandez sebelumnya juga mengatakan bahwa jika Dembele tidak memberikan indikasi bahwa dia akan bertahan di Camp Nou, maka pemain tersebut harus dijual sebelum penutupan jendela Januari.

Baca Juga: Barcelona Tewas di Copa del Rey, Xavi: Ayo All Out di Liga Spanyol dan Liga Europa!

Merasa disudutkan sebagai pemain yang tidak loyal, Dembele pun angkat bicara. Lewat media sosial, winger asal Prancis itu memberikan penjelasan soal posisinya dalam negosiasi kontrak baru yang pada akhirnya tak menemui kata sepakat.

Dembele menegaskan jika bukan dirinya yang tidak komitmen pada pelaksanaan proyek klub, tapi karena ia merasa diperas.

"Selama empat tahun gosip tentang saya telah dibangun, ada kebohongan memalukan tentang saya dengan tujuan untuk menyakiti saya," tulis Dembele dalam sebuah posting media sosial yang dilansir Marca, Jumat (21/1/2022).

"Saya tidak pernah menjawab, tapi hari ini sudah berakhir."

“Saya akan menjawab tanpa menyerah pada segala jenis pemerasan, saya menolak siapa pun yang berpikir bahwa saya tidak berkomitmen pada proyek olahraga, saya masih terikat kontrak dan saya sepenuhnya terlibat dan siap membantu pelatih saya."

Baca Juga: Lionel Messi Terima Gaji Rp146 juta Tiap Jam, Cristiano Ronaldo Kalah Jauh

"Saya bukan orang yang menyerah pada pemerasan."

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar