facebook

Wejangan Shin Tae-yong untuk Pratama Arhan

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Wejangan Shin Tae-yong untuk Pratama Arhan
Pelatih kepala Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong usai memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (2/3/2022). [Suara.com / Adie Prasetyo Nugraha]

Pratama Arhan akan bermain di Jepang.

Suara.com - Pratama Arhan mengaku sering meminta masukan dari Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sebelum bergabung dengan tim kasta kedua Liga Jepang, Tokyo Verdy. Sebagai salah satu pemain andalannya, Shin Tae-yong tidak ragu memberikan wejangan.

Pratama Arhan telah resmi diumumkan sebagai pemain anyar Tokyo Verdy. Pemain 20 tahun didatangkan langsung dari PSIS Semarang tanpa biaya transfer alias gratis.

Dilaporkan Arhan dikontrak selama dua musim. Namun, sampai dengan saat ini sang pemain belum bergabung karena berkas kepindahannya ke Jepang seperti Visa belum selesai diurus.

Pratama Arhan bersama dengan ketua umum PSSI Mochamad Iriawan dan CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi saat konferensi pers di Kantor PSSI, Senayan, Jumat (4/3/2022). (Tangkapan Layar YouTube PSSI)
Pratama Arhan bersama dengan ketua umum PSSI Mochamad Iriawan dan CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi saat konferensi pers di Kantor PSSI, Senayan, Jumat (4/3/2022). (Tangkapan Layar YouTube PSSI)

Sambil menunggu, Arhan mencoba mencari tahu bagaimana Tokyo Verdy. Termasuk meminta masukan dari pelatihnya di Timnas Indonesia, Shin tae-yong.

Baca Juga: Singgung Ronaldo dan Marselino, Ketum PSSI: Akan Banyak Pemain Indonesia Susul Pratama Arhan

"Memang selama ini sebelum gabung dengan Tokyo Verdy memang sering komunikasi dengan coach Shin Tae-yong, minta pendapat harus bagaimana," kata Arhan saat konferensi pers di Kantor PSSI, Jumat (4/3/2022).

"Coach Shin menyampaikan ke saya kalau saya harus disiplin, kerja keras, tanggung jawab, dan selalu menampilkan yang terbaik," terangnya.

Mengenai hal tersebut, Pratama Arhan mengaku sudah sangat siap. Pemain asal Blora Jawa Tengah itu bakal berusaha keras cepat adaptasi agar mendapat kepercayaan dari pelatih di tempat utama.

"Adaptasi saya sangat siap, sangat siap bersaing juga di sana. Kalau adaptasi nanti menyesuaikan diri sendiri kita di sana, lama-kelamaan pasti akan terbiasa juga," pungkasnya.

Pratama Arhan resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Tokyo Verdy pada 16 Februari lalu setelah menjalani negosiasi berbulan-bulan lamanya.

Baca Juga: Gabung Tokyo Verdy, Adaptasi Jadi Fokus Utama Pratama Arhan saat Ini

Rencanaya Pratama Arhan baru bertolak ke Jepang pada Minggu depan. Nantinya, sang pemain bakal mengenakan jersey nomor 38 di Tokyo Verdy.

Komentar