facebook

Bhayangkara FC Bungkam Tim Besutan Shin Tae-yong, Widodo: Kami Main Serius Agar Mental Pemain Timnas Naik

Syaiful Rachman
Bhayangkara FC Bungkam Tim Besutan Shin Tae-yong, Widodo: Kami Main Serius Agar Mental Pemain Timnas Naik
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong (tengah) memberikan arahan kepada pesepak bola timnas U19 saat latihan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (26/6/2022). ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/hp. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)

Timnas Indonesia U-19 akan berlaga di ajang Piala AFF U-19.

Suara.com - Pelatih Bhayangkara FC Widodo Cahyono Putro menegaskan bahwa skuadnya bermain serius saat berlaga uji coba kontra tim nasional U-19 Indonesia demi menaikkan mental pemain “Garuda Nusantara” yang akan berlaga di Piala AFF U-19 2022.

“Kami bermain dengan sungguh-sungguh agar mental timnas U-19 naik untuk laga tanggal 2 Juli (pertandingan pertama Indonesia di Piala AFF U-19 kontra Vietnam-red),” ujar Widodo, dikutip dari keterangan resmi Bhayangkara FC di Jakarta, Senin (27/6/2022).

Bhayangkara FC sendiri berhasil menaklukkan timnas U-19 Indonesia dengan skor 1-0 pada laga uji coba yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin.

Satu-satunya gol tim berjuluk “The Guardian” dalam pertandingan itu dilesakkan oleh penyerang utama mereka Youssef Ezzejjari pada menit ke-81.

Baca Juga: 4 Pemain Muda yang Berpotensi Bikin Susah Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022

Pada partai tersebut, Bhayangkara FC menurunkan para pemain muda yang dipadukan nama-nama senior termasuk Ezzejjari.

Menurut Widodo, meski timnya menghadapi para pemain U-19, laga berjalan sengit dan lawan tak mudah ditaklukkan.

“Pertandingan cukup ketat. Semoga itu bisa memotivasi mereka untuk menjalani laga sesungguhnya,” kata pemain timnas Indonesia era 1990-an itu.

Bagi timnas U-19, pertandingan tersebut menjadi uji coba kedua menjelang Piala AFF U-19. Sebelumnya, Jumat (24/6/2022), skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong bersua Persija dengan hasil imbang tanpa gol dalam laga tiga babak berdurasi 3x30 menit.

Laga-laga itu menjadi bagian persiapan timnas U-19 Indonesia untuk mengikuti Piala AFF U-19 2022 pada 2-15 Juli.

Baca Juga: Jadi Tuan Rumah di Perempatfinal Piala Presiden, PSIS Hadapi Bhayangkara di Stadion Jatidiri

Dalam turnamen yang berlangsung di Jakarta dan Bekasi itu, Indonesia berada di Grup A bersama Myanmar, Thailand, Vietnam, Brunei Darussalam dan Filipina.

Pertandingan pertama Indonesia di Piala AFF U-19 2022 bergulir pada Sabtu (2/7/2022) melawan Vietnam di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, mulai pukul 20.30 WIB.

Komentar