facebook

Musisi Senior dan Pendatang Baru Siap Berkolaborasi di JJF 2017

Yazir Farouk | Wahyu Tri Laksono
Musisi Senior dan Pendatang Baru Siap Berkolaborasi di JJF 2017
Musisi yang akan berkolaborasi lewat MLD Jazz Project Season 2 di Java Jazz Festival 2017 [suara.com/Wahyu]

Java Jazz Festival 2017 akan digelar pada 4 Maret mendatang.

Suara.com - Aryo Wahab, Ipang Lazuardi, Andy Rif, Wizzy Williana siap berkolaborasi dengan enam musisi pendatang baru lewat MLD Jazz Project Season 2. Kolaborasi apik ini akan ditampilkan di festival musik jazz paling bergengsi, Java Jazz Festival pada 4 Maret mendatang.

Menurut Ronald Steven selaku music director MLD Project Season 2, kolaborasi ini akan membawakan lagu-lagu dari musisi legendaris Indonesia dengan rentang waktu 1970-1990. Diantaranya, lagu milik Rhoma Irama, God Bless, Benyamin Suaeb, Chrisye, Titiek Puspa, dan Koes Plus.

"Pemilihan lagu mereka selain karena hits di zamannya, tetapi tetap abadi hingga saat ini. Lagu yang akhirnya dibawain nanti itu setelah kita sama-sama brainstorming nyari lagu yang mau dibawain," kata Ronald saat ditemui di Practice Room Studio, Jakarta Selatan, Selasa (28/2/2017).

Ronald mengaku tak diberi waktu banyak untuk meramu kolaborasi ini. Tapi dia yakin, mereka sudah menyatu karena punya pengalaman lama di panggung.

Baca Juga: Air Supply Tiba di Jakarta

"(Waktunya) seminggu, tiga hari sama MLD Project urus musiknya. Tiga hari sama musisi seniornya digabungin," ujar Ronald.

Almira Joesof yang mewakili musisi baru mengaku sudah tak sabar menunggu penampilannya dengan para musisi senior di panggung Java Jazz.

"Ya excited banget, kita kan pas audisi bawainnya lagu jazz, tapi nanti kolaborasinya sama musisi yang karakter rocknya kuat. Udah gitu genre lagu yang akan dibawain kan bukan murni jazz. Jadi kita twist aja, kita balut dalam balutan jazz meski ada beberapa lagu yang tak akan dihilangkan ciri khasnya," kata Almira menuturkan.

Selain Almira, keenam musisi yang akan tampil dalam MLD project nanti ada Afirniar Mutsrin (drum), Fahrez Pramudya (gitar), Wesley Geraldo (bas), Edwin Putro (piano), dan Fauzan Febriansyah (saksofon). Mereka merupakan pemenang dari MLD Dare 2 Perform jilid dua yang diseleksi oleh Syaharani, Nikita Dimas, Aksan shunab, Indro Hardjodikoro, Adra Karim, dan Devian Zikri.

Baca Juga: April, Rossa Gelar Konser "The Journey of 21 Dazzling Years"