Dari Padi Rebon Hingga Rhoma Irama di Synchronize Fest 2018

Ferry Noviandi | Sumarni
Dari Padi Rebon Hingga Rhoma Irama di Synchronize Fest 2018
Syncrhonize Fest 2018.

Di Synchronize Fest 2018, panitia akan menyajikan enam panggung.

Suara.com - Festival musik lintas genre, Synchronize Fest 2018 kembali digelar selama tiga hari berturut dimulai sejak 5 Oktober 2018 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Setidaknya ada 118 musisi Tanah Air yang bakal memeriahkan acara.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pihak penyelenggara juga akan menyediakan enam panggung untuk memanjakan penonton selama tiga hari tiga malam.

"Perkembangan Synchronize tahun pertama dan kedua mengalami peningkatan jumlah penonton. Penonton meningkat hampir 100 persen. Saya harap tahun ini responnya tetap luar biasa," ujar David Carte selaku Director Synchronize dalam konfrensi pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (25/9/2018).

Di antara sekian banyak musisi, bakal ada penampilan spesial dari Padi Reborn di panggung Synchronize Fest 2018 nanti. 

"Alhamdulillah senang banget. Setelah hampir delapan tahun vakum, dapat kesempatan sebuah kehormatan yang luar biasa. Yang pasti kita membuat penonton sing a long. Karena banyak yang rindu, kami bawakan lagu klasik dari Padi," tutur Fadli Padi dalam kesempatan yang sama.

Senada denga Padi, Raja Dangdut Rhoma Irama juga turut memeriahkan acara tersebut. Bukan termasuk bagian generasi milineal, Rhoma Irama bersama Soneta Grup senang kembali didapuk sebagai pengisi Synchronize Fest 2018. 

"Bahagia sekali Soneta masih dibutuhkan dalam acara Synchronize ini. Sebagaimana yang tadi saya katakan bahwa, festival ini salah satu hal yang not just music, tapi di sini mengandung, katakanlah diplomasi budaya yang menyatukan bangsa yang sekarang ini kan Masya Allah kita membutuhkan persatuan itu," tutur Rhoma Irama. 

Rhoma Irama ditemui di Studio Sepat, Jakarta Selatan, Kamis (1/3/2018) [suara.com/Wahyu Tri Laksono]
Rhoma Irama ditemui di Studio Sepat, Jakarta Selatan, Kamis (1/3/2018) [suara.com/Wahyu Tri Laksono]

Sekadar diketahui, Dipha Barus, Payung Teduh, hingga Stars and Rabbit akan tampil di hari pertama. Sedangkan Sheila On 7, Project Pop dan Seringai dijadwalkan manggung keesokan harinya.

Terakhir, Dewa 19 feat. Ari Lasso & Once Mekel serta Padi Reborn, sampai Endah N Rhesa bakal menghentak venue di acara pamungkas Synchronize Fest 2018. 

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS