Soleh Solihun Jadi Iskak di Film Lagi-Lagi Ateng

Ferry Noviandi | Ismail
Soleh Solihun Jadi Iskak di Film Lagi-Lagi Ateng
Soleh Solihun (Ismail/Suara.com)

Film Lagi-Lagi Ateng dibintangi Soleh Solihun dan Augie Fantinus serta disutradarai Monty Tiwa.

Suara.com - Legenda komedi Ateng dan Iskak akan dihidupkan kembali dalam film berjudul Lagi-Lagi Ateng. Tokoh Ateng akan diperankan Augie Fantinus, sedangkan Iskak akan dimainkan oleh Soleh Solihun.

Soleh Solihun sendiri mengaku tak bisa menolak ketika tawaran menjadi seorang Iskak Darmo Suwiryo ditawarkan kepadanya. Menurut mantan wartawan musik ini, sudah sejak lama ia menjadi penyuka film-film komedi Ateng dan Iskak. Apalagi dalam proyek ini, Monty Tiwa dipercaya sebagai sutradara.

"Saya tahu Monty jago kalau di komedi dan drama. Faktor- faktor itu yang buat saya tertarik gabung di film tribute Ateng dan Iskak," kata Soleh Solihun, di acara perkenalan treaser film Gara-Gara Ateng di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Rabu (10/10/2018).

Soleh Solihun mengaku tak mudah memerankan seorang Iskak. Untungnya, komedian 39 tahun itu mendapat dukungan dari keluarga besar Iskak dan diberi kebebasan dalam mendalami peran Iskak oleh Monty Tiwa.

"Beda kan, kalau main film karakternya rekaan, itu lebih mudah dan interpretasi," tutur Soleh Solihun.

Soleh Solihun pun sadar, ia tak akan pernah bisa sempurna memerankan Iskak.

"Nggak mungkin Soleh 100 persen jadi Iskak, yang bisa saya lakukan adalah menerjemahkan karakter Iskak menurut versi Soleh Solihun. Akhirnya itu yang membuat nggak jadi beban," tuturnya.

Bara bintang film Lagi-Lagi Ateng: Soleh Solihun, Augie Fantinus, Unique Priscilla, dan Surya Saputra. (Ismail/Suara.com)
Bara bintang film Lagi-Lagi Ateng: Soleh Solihun, Augie Fantinus, Unique Priscilla, dan Surya Saputra. (Ismail/Suara.com)

Lagi-Lagi Ateng merupakan sebuah film yang mengangkat kisah legendaris pasangan komedi Ateng dan Iskak ke layar lebar. Film ini dibuat sebagai bentuk tribut pelawak di era tahun 1960-an hingga 1990-an yang selalu berhasil membuat tertawa para penontonnya.

Dalam film tersebut, Ateng diperankan oleh Augie Fantinus. Selain itu artis lain seperti Julie Estelle, Surya Saputra, Unique Priscilla, Catherine Wilson, dan Rohana Srimulat turut meramaikan film yang rencananya akan tayang di tahun depan.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS