Ahmad Dhani Anggap Janggal Penanganan Kasusnya di Polda Jatim

Yazir Farouk | Wahyu Tri Laksono
Ahmad Dhani Anggap Janggal Penanganan Kasusnya di Polda Jatim
Musisi Ahmad Dhani menjalani sidang tuntutan atas kasus Ujaran Kebencian di Pengadilan Negeri (PN), Jakarta Selatan, Senin (26/11). (Suara.com/Fakhri Hermansyah)

Ahmad Dhani ditetapkan sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik.

Suara.com - Ahmad Dhani didampingi kuasa hukumnya, Aldwin Rahadian menemui Wakil DPR Fadli Zon untuk minta diaudiensi dengan Komisi III DPR. Audiensi tersebut terkait penanganan kasus pencemaran nama baik Dhani oleh Polda Jawa Timur.

Mewakili Dhani, Aldwin menilai banyak kejanggalan dalam penanganan kasus yang menjerat kliennya di Polda Jatim.

"Mas Dhani jadi tersangka dan diperbolehkan mengajukan ahli dari ITE, bahasa dan pidana. Tapi saksi dari pihak kami tak ditanyakan masalah substansi permasalahan saat diperiksa," kata Aldwin di hadapan Fadli Zon.

Menurut Aldwin semua saksi yang diajukan pentolan Dewa 19 itu kredibel. Bahkan, para saksi menilai unsur pencemaran nama baik tak terpenuhi.

"Mereka mengatakan kasus ini tidak masuk unsur, pokoknya ini harus ada subyek hukum yang disebut. Ahli ITE yang kami ajukan dari Kominfo Pusat dan dia penyidik di sana," ujarnya.

"Tapi pertanyaan-pertanyaan itu malah didrop. Yang ditanyakan tentang teori-teori, teknis, bukan pokok perkara. Yang menurut ahli ini kali pertama dia ditanya yang tidak memuat pokok perkara. Ini kan sangat janggal. Apalagi hukum pidana harusnya mencari materiilnya, apalagi ini menyangkut nasib orang," ujarnya lagi menuturkan.

Selain masalah kejanggalan penyidikan, Aldwin juga mengadukan soal pemberitaan pencekalan kliennya ke luar negeri dan kabar penggeledahan rumah yang sempat heboh beberapa waktu lalu.

Kasus yang menjerat Ahmad Dhani ini berawal saat suami Mulan Jameela itu dihadang massa di hotel Majapahit, Surabaya.

Dhani di dalam hotel lantas membuat video yang diduga ditujukan untuk massa tersebut. Di dalam video, Dhani menyebut kata idiot.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS