Giring Girang Comeback-nya Disambut Baik Penggemar

Ferry Noviandi | Yuliani
Giring Girang Comeback-nya Disambut Baik Penggemar
Giring Nidji di kawasan Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (23/6/2019). [Ismail/Suara.com]

Lagu "Sendiri" yang dinyanyikan Giring Ganesha sudah ditonton lebih dari 4 juta kali di YouTube.

Suara.com - Giring Ganesha atau yang dulu dikenal dengan Giring Nidji, mengaku sempat tak percaya diri saat kembali terjun ke dunia musik.

Sebab, setelah dua tahun lamanya vakum bermusik dan memilih berkarir di politik, ia kembali bernyanyi dengan solo karir.

"Kebayang loh saya dua tahun sudah nggak ke dapur rekaman, itu groginya luar biasa. Saya waktu itu belum siap untuk ngeluarin single atau solo karier kan," kata Giring Ganesha, saat jumpa pers perilisan album Puspa Ragam Karya Guruh Sukarno Putra, Jumat (14/8/2020).

Namun, produser Musica Studio, Indrawati Widjaja atau yang karab disapa Bu Acin berhasil membangun kepercayaan diri Giring dan meyakinkannya untuk membawakan cover lagu "Sendiri" yang dipopulerkan Chrisye. Terang saja, mantan vokalis band Nidji itu semakin merasa terbebani.

Chrisye. [Wikipedia]
Chrisye. [Wikipedia]

"Pas dengerin lagunya luar biasa banget kan. Aku juga sudah lama nggak nyanyi jadi punya rasa tidak percaya diri yang tinggi," ujar lelaki 37 tahunu ini.

Giring Ganesha mengaku minder apakah penggemarnya masih mau mendengarkan suaranya usai ia memilih meninggalkan karier bermusiknya. Terlebih, ia takut dibandingkan dengan lagu "Sendiri" versi original Chrisye.

"Pertama, memang orang masih mau dengerin saya nyanyi ya itu satu. Kedua, apa saya bisa nyanyiin sebagus yang dinyanyiin om Chrisye," tuturnya.

Namun, aransemen baru membuat Giring Ganesha percaya diri membawakan versinya. Saat ia pasrah dan tak berekspektasi tinggi dengan lagu yang ia bawakan, respon penggemar justru membuat Giring girang dan berterima kasih berulang kali pada Bu Acin.

"Saya nggak mau berharap tinggi. Pas satu juta view saya langsung telepon Bu Acin, 'makasih ya bu sudah percaya sama saya.' Dan akhirnya sampai empat juta, saya terima kasih aja terus sama Bu Acin, Mas Guruh (Guruh Sukarno Putra, pencipta lagu) dan semuanya," tutur Giring Ganesha.

Grup vokal B3 bersama Guruh Sukarno Putra. [Instagram]
Grup vokal B3 bersama Guruh Sukarno Putra. [Instagram]

Lagu "Sendiri" diciptakan oleh Guruh Sukarno Putra dan menjadi salah satu lagu yang terangkum dalam album bertajuk Puspa Ragam Karya Guruh Sukarno Putra 2020.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS