facebook

4 Artis Wanita Jadi Komisaris Perusahaan, Ada Wulan Guritno dan Cinta Laura

Ismail
4 Artis Wanita Jadi Komisaris Perusahaan, Ada Wulan Guritno dan Cinta Laura
Pemain Pretty Little Liars Wulan Guritno berpose usai acara VIU Press Conference & Pre-Screening di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (7/4/2022). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Cinta Laura belum lama ini diangkat sebagai komisaris PT Maharaksa Biru Energy Tbk.

Suara.com - Komisaris merupakan kedudukan yang tinggi di sebuah perusahaan. Tugasnya mengawasi seluruh kegiatan perusahaan, seperti kebijakan dan pengelolaan.

Beberapa artis tanah air ada yang dipercaya untuk memegang jabatan tersebut. Salah satunya Cinta Laura ditunjuk sebagai komisaris PT Maharaksa Biru Energy Tbk.

Namun bukan hanya Cinta Laura, sederet artis cantik yang lain juga telah ditunjuk sebagai komisaris perusahaan. Siapa saja mereka? Berikut rangkumannya:

1. Cinta Laura

Baca Juga: Cinta Laura Dukung Digitalisasi Pendidikan Lewat Media Sosial, Apa Manfaatnya?

Cinta Laura saat memberikan pidato di Gedung DPR MPR RI, Jakarta. [Instagram]
Artis Jadi Komisaris Perusahaan [Instagram]

Cinta Laura menjadi Komisaris PT Maharaksa Biru Energy Tbk sebagai bentuk kepeduliannya terhadap lingkungan. Cinta Laura ingin mengajak masyarakat untuk menghijaukan dunia sekaligus membirukan lautan dan udara. PT Maharaksa Biru Energy Tbk rupanya merupakan perusahaan pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi untuk mengubah sampah menjadi energi sehingga mempercepat proses pelestarian bumi.

2. Raline Shah

Potret Raline Shah. (Instagram/ralineshah)
Artis Jadi Komisaris Perusahaan (Instagram/@ralineshah)

Tak banyak yang tahu apabila Raline Shah merupakan Komisaris Independen PT Indonesia AirAsia sejak 2017. Para pemegang saham menyetujui peran Raline Shah untuk mengawasi operasional dan kinerja perusahaan. Sebagai orang luar, Komisaris Independen diharapkan bisa objektif dan terhindar dari konflik kepentingan di perusahaan.

3. Sandra Dewi

Sandra Dewi [Instagram]
Artis Jadi Komisaris Perusahaan (Instagram/@sandradewi88)

Sebelum menikah pada 8 November 2016, Sandra Dewi sempat terjun ke dunia properti dengan menjadi komisaris sekaligus direktur. Wanita yang kini telah menjadi ibu dari 2 anak tersebut menduduki dua jabatan di dua perusahaan berbeda. Pada 2014, Sandra Dewi fokus dengan pekerjaannya di Tanjung Benoa, Bali dan Paramount Serpong setelah terlebih dahulu belajar selama 7 tahun di perusahaan developer terbesar di dunia.

Baca Juga: Alasan Cinta Laura Dipilih Jadi Komisaris PT Protech Mitra Perkasa Tbk (OASA)

4. Wulan Guritno

Komentar