4 Aktor Tampan yang Punya Gangguan Kecemasan, Simak Pengakuan Mereka!

Vika Widiastuti | Yuliana Sere
4 Aktor Tampan yang Punya Gangguan Kecemasan, Simak Pengakuan Mereka!
Ilustrasi pria alami gangguan kecemasan. ( shutterstock )

Siapa saja aktor yang pernah mengalami gangguan kecemasan? Simak di sini!

Suara.com - Pernahkah kamu merasa takut yang berlebihan atau gelisah, sakit perut hingga pikirannya tidak bisa dikendalikan?

Hati-hati, bisa jadi tanda gangguan kecemasan. Gangguan kecemasan adalah satu di antara sekian penyakit mental yang paling umum terjadi.

Gangguan ini bisa menyerang siapa saja, termasuk beberapa artis Hollywood. Dilansir HiMedik dari menshealth, berikut 4 artis pria yang punya gangguan kecemasan.

1. Big Sean

Big Sean dan mamanya. (Instagram/bigsean)
Big Sean dan mamanya. (Instagram/bigsean)

Pada ulang tahunnya yang ke-31, rapper Big Sean mengungkapkan kegelisahan dan depresinya dalam serangkaian postingan di Instagram.

“Saya tidak merasa seperti diri saya sendiri dan saya tidak tahu mengapa. Saya merasa bingung dan tidak tahu bagaimana saya sampai di sana, ”katanya.

Big Sean menjelaskan bahwa sekitar setahun sebelumnya, ia mulai mendapatkan bantuan profesional dan berlatih meditasi.

“Saya punya terapis yang baik,” katanya. “Saya cukup diberkati untuk berbicara dengan beberapa orang yang sangat spiritual.

Mereka membuat saya menyadari satu hal yang saya lewatkan dalam hidup saya, dan satu hal yang saya lewatkan adalah kejelasan. Kejelasan tentang siapa yang ada di sekitar saya, apa yang saya lakukan."

2. Chris Evans

Chris Evans. (Instagram/kingcevans)
Chris Evans. (Instagram/kingcevans)

Pemain Avengers ini juga salah satu yang mengalami masalah kecemasan. Pada tahun 2018, Evans membuat video dengan Motivation Madness tentang kiatnya mengatasi kecemasan. Salah satu tipsnya mengatakan "shhh" ke otakmu.

"Masalahnya adalah saya pikir, dalam sebagian besar kehidupan kita, akar dari penderitaan adalah mengikuti dan mendengarkan suara otak itu dan benar-benar mengidentifikasikannya seolah-olah itu adalah dirimu," katanya.

3. Ryan Reynolds

Ryan Reynolds. (Instagram/vancityreynolds)
Ryan Reynolds. (Instagram/vancityreynolds)

"Saya memiliki kecemasan. Saya selalu mengalami kecemasan," kata aktor Deadpool itu. "Aku punya tiga kakak laki-laki," katanya.

"Ayah kami tangguh. Dia bukan orang yang gampang pada siapa pun, dan juga pada dirinya sendiri. Saya pikir kecemasan mungkin sudah mulai ada di sana, mencoba mencari cara untuk mengendalikan orang lain dengan mencoba mengendalikan diri. Pada saat itu, saya tidak pernah menyadarinya. Aku hanya anak yang gelisah." terangnya.

4. Zayn Malik

Zayn Malik (Instagram/zayn)
Zayn Malik (Instagram/zayn)

Tak lama setelah membatalkan konser karena kecemasan ekstrem, bintang pop Zayn Malik menjelaskan dalam esai mengapa ia memutuskan untuk go public dengan masalah kesehatan mentalnya.

Dia menulis, "Salah satu anggota tim saya menawarkan untuk menulis pernyataan yang mengatakan bahwa saya jatuh sakit, tetapi saya tidak ingin melakukan itu.

"Saya sudah selesai mengeluarkan pernyataan yang menutupi apa yang sebenarnya terjadi. Saya ingin memberi tahu kebenaran. Kecemasan bukanlah hal yang memalukan, itu memengaruhi jutaan orang setiap hari.

"Saya tahu saya memiliki penggemar di luar sana yang telah melalui hal-hal semacam ini juga, dan saya ingin jujur demi mereka, jika tidak ada yang lain.

"Ketika saya berada di One Direction, masalah kegelisahan saya sangat besar, tetapi setidaknya ini dapat dikelola.

"Sebagai pemain solo, saya merasa jauh lebih terbuka dan tekanan psikologis saya menjadi lebih banyak. Daripada menyembunyikannya, saya tahu saya harus menunjukkannya," ungkapnya. 

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS