alexametrics

Tak Ada Istilah Terlalu Dini, Tyna Kanna Mirdad Ajari Anak Rawat Miss V

Vania Rossa | Vessy Dwirika Frizona
Tak Ada Istilah Terlalu Dini, Tyna Kanna Mirdad Ajari Anak Rawat Miss V
Tyna Kanna Mirdad. (Suara.com/Vessy Frizona)

Justru, pengetahuan tentang organ intim harus diajarkan sedini mungkin pada anak.

Suara.com - Kurangnya pendidikan seks dan ilmu tentang pentingnya merawat organ intim kewanitaan, membuat Tyna Kanna Mirdad pernah merasa malu karena sempat mengalami keputihan semasa duduk di bangku SMA.

Diakui mom influencer cantik ini, hal itu membuatnya sangat tidak nyaman menjalani aktivitas sehari-hari. Belum lagi keputihan membuat miss V mengeluarkan aroma tidak sedap. Tyna yang saat itu masih sekolah mengaku bingung mencari bantuan kepada siapa.

"Aku pernah mengalami keputihan waktu SMA, baunya nggak enak. Akhirnya aku minta ditemani kakak ke dokter untuk mengatasi masalah keputihan," ucap Tyna saat ditemui Suara.com di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (24/9/2019).

Berkaca dari pengalaman pribadi, Tyna Kanna Mirdad tidak ingin putri kecilnya mengalami hal yang sama saat beranjak remaja. Untuk itu ia mengajarkan si kecil merawat miss V sejak dini.

Baca Juga: Berfungsi Merawat Miss V, Kenali Manfaat 3 Bahan Alami Ini

"Mulai dari sekarang, anak aku sudah aku ajarkan merawat area organ intimnya. Pertama tentu dengan mengenalkan tentang fungsi dan kedudukan organ intim perempuan. Kemudian aku ajarkan cara membersihkan yang banar," kata Tyna.

Hal yang paling dasar ia ajarkan kepada putrinya yang masih anak-anak adalah untuk selalu mencuci organ intim dengan air bersih sesudah buang air kecil. Lalu mengganti celana dalam usai beraktivitas.

"Pokoknya kalau habis pulang sekolah, wajib langsung ganti celana dalam. Mau kotor atau tidak harus diganti. Karena aktivitas di sekolah kan pasti buat mereka berkeringat, makanya tidak boleh membiarkan area miss V basah dan terlalu lembab. Nanti kalau sudah besar, diperkenalkan dengan pembersih khusus miss V, terutama bila sudah menstruasi," bebernya.

Komentar