Momen Haru, Viral Dokter di Wuhan Terbaring Kelelahan & Lega

Angga Roni Priambodo | Rosiana Chozanah
Momen Haru, Viral Dokter di Wuhan Terbaring Kelelahan & Lega
Cuitan tentang sang dokter (Twitter/PDC)

Setelah 49 pasien terakhir di rumah sakit sementara dipulangkan, dokter ini terbaring kelelahan dan lega di atas tempat tidur pasien yang sudah kosong.

Suara.com - Sebuah potret mengharukan seorang dokter di rumah sakit sementara di Wuhan, China, tengah berbaring di atas kasur seorang diri diabadikan oleh seorang petugas medis pada Rabu (11/3/2020) lalu.

Dalam foto yang diabadikan oleh Lai Xinlin, dokter bernama Jiang Wenyang tersebut berbaring di atas tempat tidur pasien yang sudah kosong. Ia juga terlihat masih mengenakan pakaian dan kacamata pelindung.

Berdasarkan cuitan People's Daily, China, sang dokter berbaring dengan perasaan lelah sekaligus lega. Potret ini pun viral di media sosial.

"Semalam di rumah sakit sementara di Wuhan, dokter Jiang Wenyang berbaring di tempat tidur kosong, kelelahan dan lega," cuitnya @PDChina.

Cuitan tentang sang dokter (Twitter/PDC)
Cuitan tentang sang dokter (Twitter/PDC)

Dilaporkan Republic World, dokter Jiang selama ini merawat pasien Covid-19 di Rumah Sakit Sementara Wuchang.

Foto tersebut diambil tepat sebelum rumah sakit ditutup karena 49 pasien terakhir yang dirawat di rumah sakit tersebut telah dinyatakan pulih dan dipuangkan.

Rumah sakit sementara yang awalnya adalah sebuah stadion ini adalah yang terakhir ditutup dari 14 rumah sakit darurat setelah kasus infeksi menurun drastis di negara tersebut.

Melihat foto ini, banyak warganet yang memberi apresiasi atas jasa sang dokter dalam merawat pasien.

"Terima kasih dokter dan tim medis atas kerja keras kalian yang tulus. Tuhan memberkati kalian dan keluarga kalian," balas seorang warganet.

"Terima kasih pahlawan. Kami akan berterima kasih kepada kalian selamanya," tutur warganet yang lain.

"Selamat China, (kami) bangga padamu, tetap kuat," ujar yang lain.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS