5 Manfaat Luar Biasa Rutin Pijat Payudara yang Tak Banyak Diketahui

Bimo Aria Fundrika
5 Manfaat Luar Biasa Rutin Pijat Payudara yang Tak Banyak Diketahui
Ilustrasi pijat payudara. (Shutterstock)

Pijat payudara telah menjadi bagian dari praktik terapi ayurveda. Tapi apakah manfaatnya?

Suara.com - Pijat payudara mungkin tampak seperti konsep tabu tetapi sangat penting untuk diagnosis dini kanker payudara.

Sekitar 70 persen kasus kanker payudara terdeteksi pada wanita di bawah 50 tahun melalui pemeriksaan sendiri, per American College of Obstetricians dan Gynaecologists.

Pijat payudara telah menjadi bagian dari praktik terapi ayurveda. Abhyanga adalah pijatan payudara yang berakar pada ayurveda. Ini melibatkan pemijatan lembut payudara dalam gerakan memutar dengan minyak herbal.

Dilansir dari Medical Daily, berikut ini manfaat luar biasa pijat payudara:

Ilustrasi pijat payudara. (Shutterstock)

Menghilangkan Racun

Limfedema adalah penumpukan cairan berlebih di jaringan pembuluh darah di dekat tulang dada dan tulang selangka. Pijat payudara dapat mencegah penumpukan limbah di daerah dada dan lengan. Namun, bukti untuk membuktikan ini terbatas.

Deteksi Kanker

Kanker sering terdeteksi ketika benjolan keras atau jaringan yang tumbuh berlebihan dirasakan dengan tangan manusia secara manual.

Semakin dini diagnosis, semakin banyak peluang untuk pulih dan mencegah penyakit agar tidak menyebar ke bagian tubuh lainnya. Namun, sebagian besar benjolan ternyata jinak.

Meningkatkan Sirkulasi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS