alexametrics

Catat! Ini 4 Waktu Terbaik untuk Minum Air Putih di Bulan Puasa

M. Reza Sulaiman | Dian Kusumo Hapsari
Catat! Ini 4 Waktu Terbaik untuk Minum Air Putih di Bulan Puasa
Ilustrasi minum air putih. (Shutterstock)

Karena memainkan peran penting dalam tubuh, maka air harus terus diminum agar tubuh bisa terus melakukan tugas sehari-hari.

Suara.com - Tidak diragukan lagi, minum air putih sangat penting untuk kesehatan. Air membentuk sekitar 75 persen dari berat tubuh kita dan menjadi elemen kehidupan yang penting.

Karena memainkan peran penting dalam tubuh, maka air harus terus diminum agar tubuh bisa terus melakukan tugas sehari-hari.

Lalu kapan Waktu Terbaik untuk Minum Air?

Dilansir melalui Okadoc, meskipun jelas bahwa air minum baik untuk kesehatan, Anda mungkin bertanya-tanya apakah waktunya penting. Berikut adalah pilihan 4 waktu terbaik kami untuk meminum di bulan puasa.

Baca Juga: Agar Tetap Kuat Puasa, Ini Tips Cegah Dehidrasi Di Bulan Ramadhan

Bangun tidur sebelum sahur

Minum air saat perut kosong tidak hanya menstimulasi organ dalam tubuh dan sistem peredaran darah, tetapi juga mengisi kembali air yang hilang saat tubuh tidur.

Selain menyehatkan tubuh dan sel, ini membantu meningkatkan pergerakan sistem pencernaan dan membakar lemak.

Sebelum tidur malam

Ini membantu tubuh membuang racun, meningkatkan proses pencernaan, merangsang sirkulasi darah, menjaga tubuh tetap terhidrasi sepanjang malam, dan mengurangi sakit perut dan kram.

Baca Juga: Tips Mudah Kuat Puasa Agar Tak Mudah Kehausan

Sebelum makan

Ini membantu meningkatkan fungsi sistem pencernaan dan memberikan perasaan kenyang yang merupakan strategi bagus untuk menurunkan berat badan.

Sebelum & Sesudah Berolahraga

Minum air sebelum dan sesudah berolahraga penting untuk mengisi kembali cairan, meningkatkan kinerja, dan pemulihan. Terutama setelah berolahraga, karena membantu tubuh untuk:

  • Perbarui dan ganti cairan yang hilang selama berolahraga
  • Membantu tubuh tetap terhidrasi
  • Mengembalikan detak jantung ke normal

Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, mari kita ringankan beban saudara sesama yang kesusahan. Berbagi sambil menambah amalan lewat sedekah makanan bersama Suara.com di laman Indonesia Dermawan. Untuk langsung meng-input jumlah sedekah silakan KLIK DI SINI!

Komentar