alexametrics

Hits Health: Tentang Limfoma Hodgkin, Obat Asma Bisa Obati Kanker Otak?

Risna Halidi
Hits Health: Tentang Limfoma Hodgkin, Obat Asma Bisa Obati Kanker Otak?
Ilustrasi kanker Limfoma. (shutterstock)

Simak deretan berita kanal Health paling populer di Suara.com edisi Sabtu, 8 Mei 2021 berikut ini.

Suara.com - Suami Tasya Kamila, Randi Bachtiar didiagnosis mengidap kanker getah bening atau kanker limfoma hodgkin stadium dua. Apa gejala penyakit tersebut?

Di sisi lain, sebuah sebuah peneliti dari UCL Cancer Institute Inggris, menemukan obat asma dapat menyusutkan tumor otak hingga 50 persen pada percobaan tikus. Apakah itu artinya bisa mengobati kanker otak pada manusia?

Berita mengenai kanker limfoma hodgkin dan obat asma untuk kanker otak masuk dalam daftar berita kanal Health paling populer di Suara.com, 8 Mei 2021 berikut.

1. Tingkat Kelangsungan Hidup Pasien Kanker Limfoma Hodgkin Tinggi

Baca Juga: Zoom Fatigue Ternyata Lebih Parah pada Perempuan Ketimbang Pria

Tasya Kamila bersama suami, Randi Bachtiar. [Insatgram]
Tasya Kamila bersama suami, Randi Bachtiar. [Insatgram]

Suami Tasya Kamila, Randi Bachtiar didiagnodis menderita kanker limfoma hodgkin stadium dua. Pria 31 tahun ini mengaku terkejut saat mengetahuinya.

"Awalnya kaget banget sih terdiagnosa penyakit ini. Gue mikir kenapa sekarang, kenapa gue, apa salah gue. Ketika dikasih tahu dokter treatment-nya harus seperti apa, gue sempet drop banget," kisah Randi Bachtiar di Instagram, Jumat (7/5/2021).

Baca selengkapnya

2. Ketahui Perbedaan Kanker Limfoma Non-Hodgkin dengan Kanker Limfoma Hodgkin

Ilustrasi kanker Limfoma. (shutterstock)
Ilustrasi kanker Limfoma. (shutterstock)

Tasya Kamila baru saja membagikan kisah perjuangan suaminya Randi Bachtiar, yang didiagnosis mengidap kanker Limfoma Hodgkin. Ia mengatakan bagaimana sang suami sebenernya sudah beberapa lama menjalani masa pengobatan.

Baca Juga: Studi: Sel Tumor di Otak Bisa Jadi Tanda Awal Kanker Otak

"Suamiku @randibachtiar sedang berjuang melawan kanker (Limfoma Hodgkin stadium 2). Dia telah menjalani operasi, kemoterapi, dan sekarang menjalani radioterapi, yang diharapkan menjadi fase terakhir perawatannya. Kami baik-baik saja, Alhamdulillah," tulis Tasya pada akun instagramnya pada Jumat (7/5/2021).

Baca selengkapnya

3. Dialami Suami Tasya Kamila, Berikut Gejala Kanker Limfoma Hodgkin

Tasya Kamila dan suami, Randi Bachtiar. (Instagram)
Tasya Kamila dan suami, Randi Bachtiar. (Instagram)

Randi Bachtiar, suami dari penyanyi Tasya Kamila tengah berjuang melawan kanker limfoma hodgkin stadium dua. Hal ini dinyatakan oleh Tasya melalui instagramnya pada Jumat (7/5/2021).

"Suamiku @randibachtiar sedang berjuang melawan kanker (Limfoma Hodgkin stadium 2). Dia telah menjalani operasi, kemoterapi, dan sekarang menjalani radioterapi yang diharapkan menjadi fase terakhir perawatannya. Kami baik-baik saja, Alhamdulillah," tulis Tasya pada akun instagramnya pada Jumat (7/5/2021).

Baca selengkapnya

4. Keren, Obat Asma Terbukti Bisa Jadi Pengobatan Kanker Otak Ganas

Ilustrasi obat. (Shutterstock)
Ilustrasi obat. (Shutterstock)

Para peneliti dari UCL Cancer Institute, Inggris, menemukan obat asma dapat menyusutkan tumor otak hingga 50 persen pada percobaan tikus.

Berdasarkan temuan mereka, obat asma Pranlukast dapat menekan glioblastoma, bentuk paling umum dan berbahaya dari kanker otak. Cara kerjanya dengan mengubah sel tumor berbahaya menjadi sel pelindung otak.

Baca selengkapnya

5. Dialami CEO Zoom Eric Yuan, Kenali Penyebab Umum Zoom Fatigue

Aplikasi Zoom. [Shutterstock]
Aplikasi Zoom. [Shutterstock]

Masa pandemi virus corona membuat pekerja kantoran harus bekerja secara virtual dari rumah. Bahkan, pertemuan atau rapat pun dilakukan secara virtual menggunakan teknologi video call.

Tapi, bekerja di rumah secara virtual tanpa bertemu dengan rekan kerja selama satu tahun lebih memiliki dampak tersendiri pada kesehatan. Salah satunya 'Zoom fatigue' atau kelelahan yang seseorang rasakan setelah melakukan panggilan video atau konferensi virtual apa pun.

Baca selengkapnya

Komentar