Ini Dia Destinasi Wisata Australia Barat yang Wajib Dikunjungi

Yazir Farouk | Risna Halidi
Ini Dia Destinasi Wisata Australia Barat yang Wajib Dikunjungi
Acara bertajuk Western Australia Experience Extraordinary digelar di Jakarta [suara.com/Risna Halidi]

Perth telah tumbuh menjadi kota cantik dan dinyatakan sebagai salah satu lokasi paling layak ditinggali di dunia.

Suara.com - Memiliki luas hingga 20.000 kilometer, kawasan Australia Barat menyimpan banyak potensi wisata serta rumah bagi banyak kekayaan alam yang istimewa.

Perth sebagai Ibu kota negara bagian Australia Barat, telah tumbuh menjadi kota cantik dan dinyatakan sebagai salah satu lokasi paling layak ditinggali di dunia. "Waktu terbaik berkunjung ke Australia Barat? Kapanpun. Saat musim dingin, musim semi, musim panas. Kapanpun. Kota sangat indah saat musim semi, bahkan dari sudut jalan," kata chef asal Australia, Tony Howell.

Dalam sebuah tayangan yang ditunjukkan dalam acara bertajuk Western Australia Experience Extraordinary, di Jakarta baru-baru ini, CEO Badan Pariwisata Australia Barat, Gwyn Dolphin mengatakan Perth dan Australia Barat telah dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh belahan dunia.

Di sana, Anda bisa mengunjungi banyak lokasi menakjubkan seperti Margaret River yang dikenal sebagai penghasil anggur, keindahan Coral Coast, Golden Outback, pantai Broome si Mutiara Barat Laut Australia dan Kimberly yang bersejarah.

Selain itu, di Margaret River, Anda juga bisa mengekplorasi wisata pembuatan keju dan wine khas Perth yang sudah begitu tersohor. Tony Howell bahkan mengajak peserta untuk mencicipi keju, wine serta hidangan laut segar yang di bawa langsung dari tanah kelahirannya.

Wisatawan Indonesia sendiri berada pada posisi kedelapan tertinggi dalam segi jumlah pengunjung dengan kisaran angka 28.200 pengunjung pada 2016 lalu. Meski begitu, wisatawan Indonesia masih kalah jauh dengan Malaysia yang menempati posisi kedua dengan 109.100 pengunjung, tepat di bawah wisatawan Inggris dengan jumlah pengunjung mencapai 150.900 jiwa.

"Di Perth, Anda bisa naik bus gratis. Kemanapun," tambah Tony meyakinkan.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Satu jam lagi!
Facebook Live @suaradotcom Talkshow bersama Sandiaga Uno @sandiuno membahas posisi Jakarta di mata Dunia🇮🇩
.
Hari Sabtu 16 Desember 2017 Jam 11 : 00 WIB
.
Nah kalau kamu ingin Jakarta seperti apa? 
Staytuned! Facebook: Suaradotcom📽
.
#suaradotcom #facebooklive #sandiagauno #paradigma #pemprovdkijakarta #talkshow #infojakarta #livefacebook #portalmedia  #sandiagaunountukdki #dkijakarta

INFOGRAFIS