Pompa Portabel Bantu Ibu Menyusui Super Sibuk, Harganya?

Dythia Novianty | Risna Halidi
Pompa Portabel Bantu Ibu Menyusui Super Sibuk, Harganya?
Ilustrasi ibu menyusui. [Shutterstock]

Pompa portabel diperuntukkan khusus untuk ibu menyusui dihadirkan di CES 2018.

Suara.com - Dua perusahaan teknologi kesehatan kelas dunia telah meluncurkan pompa portabel yang diperuntukkan khusus untuk ibu menyusui.

Perusahaan tersebut adalah Willow dan Dao Health yang memproduksi pompa Freemie Liberty. Keduanya dirancang untuk dikenakan langsung di dalam bra.

Tidak seperti pompa tradisional, baik Willow maupun pompa Freemie Liberty, didukung dengan teknologi baterai isi ulang serta tak mengeluarkan bunyi yang mengganggu.

Kedua produk tersebut dipamerkan dalam ajang Consumer Electronics Show atau CES 2018 di Las Vegas, Amerika Serikat.

"Ibu (menyusui) memiliki banyak tekanan. Mereka harus menempel ke dinding, seringkali mereka diisolasi di ruangan mungil dan harus keluar dari kehidupan," kata kepala eksekutif Willow, Naomi Kelman.

Pompa menyusui Willow sempat memenangkan penghargaan di ajang CES 2017 dan telah dijual bebas ke pasaran dengan harga 479 Dollar AS atau sekitar Rp6,5 juta.

Hampir setahun di pasaran, bukan berarti pompa Willow tak mendapat kritik karena dianggap memiliki daya tampung yang sangat kecil, yaitu sekitar 118 ml susu.

Berbeda dengan Willow, pompa Freemie Liberty hadir dengan kapasitas dua kali lipatnya.

Ini adalah produk pompa portabel pertama dari perusahaan Dao Health setelah melakukan riset dan pembangunan produk selama 10 tahun.

Co-founder perusahaan Dao Health, Dr Stella Dao, yang juga seorang dokter darurat, dan suaminya--Dan Garbez, mendapatkan ide membuat pompa portabel saat bayi kembar mereka lahir prematur.

"Mereka berada di unit perawatan intensif neonatal, istri saya menyadari bahwa dia harus menggunakan pompa payudara 10 atau 12 kali sehari yang mengharuskannya melepaskan pakaiannya dan melakukannya selama 20 sampai 30 menit setiap kali," kata Garbez seperti yang Suara.com lansir dari BBC.

Bila Willow hadir lewat aplikasi yang hanya bisa diakses melalui perangkat iPhone, Freemie Liberty tidak demikian dan lebih kompatibel dengan perangkat lainnya.

Freemie Liberty juga dijual dengan harga yang lebih murah yaitu sekitar 300 Dollar AS atau sekitar Rp4 juta.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Nakoda terbaik dalam hidup adalah hanya diri sendiri, yang dapat meraih segala kesuksesan di dunia ini hanya diri kita sendiri, berlayarlah kemana arah angin akan membawa kita, namun jangan lupa bahwa hanya diri kita yang dapat menentukan segalanya.
.
.
-------
Follow @Suaradotcom - Tanpa Suara Beda Artinya
-------
.
.
#Suaradotcom #Infopenting #Infojakarta #beritahariini #Foto #QuotesOftheday

INFOGRAFIS