Ini Dia 5 Museum yang Wajib Dikunjungi saat Anda ke Beijing

Rully Fauzi | Dinda Rachmawati
Ini Dia 5 Museum yang Wajib Dikunjungi saat Anda ke Beijing
Ilustrasi museum. [Shutterstock]

Lima museum ini wajib Anda singgahi jika sedang berada di Beijing.

Suara.com - Beijing, ibukota negara China memang kaya akan sejarah. Jika Anda berkesempatan untuk mengunjungi salah satu kota terpadat di dunia itu, jangan sampai melewatkan untuk mampir ke berbagai museum yang cukup menakjubkan. 

Destinasi tersebut cocok bagi Anda yang datang bersama keluarga atau memang cinta dengan sejarah, karena Anda bisa sambil mempelajari lebih lanjut tentang signifikansi budaya dan sejarah Beijing.

Nah, berikut lima museum di Beijing yang sangat layak untuk Anda kunjungi:

1. Museum Nasional China

Museum ini menampung lebih dari satu juta artefak yang merinci tentang sejarah budaya China termasuk lukisan, batu giok, mata uang, dan tembikar. Untuk masuk ke museum ini, Anda tidak dipungut biaya alias gratis. Tapi, Anda harus menunjukkan paspor untuk masuk.

2. Museum Sains dan Teknologi China

Dibuka pada 1988, museum ini adalah satu-satunya museum ilmu pengetahuan dan teknologi nasional yang komprehensif di China. Ada empat pameran permanen dan pameran sementara yang berganti-ganti. Museum ini tutup setiap hari Senin. Sementara untuk masuk ke museum ini hanya butuh biaya kurang dari 5 dolar.

3. Balai Pameran Perencanaan Beijing

Pelajari lebih lanjut tentang infrastruktur Beijing di Beijing Exhibition Exhibition Hall. Museum ini menyoroti pencapaian perencanaan kota China dan rencana masa depan untuk Beijing. Seperti halnya Museum Sains dan Teknologi China, museum ini tutup setiap hari Senin.

4. Museum Paleozoologi China

Museum sains alam didedikasikan untuk paleontologi, paleoekologi, paleoantropologi, dan teori evolusi. Lebih dari 1.000 artefak yang dipamerkan, termasuk fosil dan peralatan dari manusia purba. Museum ini juga tutup di hari Senin, dan untuk biaya masuk sekira 3 dolar.

5. Museum Seni Nasional China

Museum ini menampilkan seni China kuno dan kontemporer. Dibuka untuk umum pada tahun 1963, museum ini memiliki 21 ruang pameran. Masuk ke museum ini gratis, meskipun tiket dibatasi hingga 4.000 orang per hari.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS