Menikmati Damainya Liburan di 5 Resort Apung Mewah di Berbagai Negara

Galih Priatmojo | Aditya Prasanda
Menikmati Damainya Liburan di 5 Resort Apung Mewah di Berbagai Negara
(Pixabay Snapwire Snaps)

Resort apung mewah dengan ribuan keelokan.

Suara.com - Beragam aktivitas wisata dilakoni para turis demi menuntaskan hasrat berlibur di tengah pepatnya aktivitas kerja harian. Dari menikmati scuba diving di Great Barrier Reef, bermain ski di Alaska, menjajal serunya arung jeram di Arizona hingga bersafari ria di Afrika.

Tidak sedikit pula dari para pemburu kesenangan yang menghindari segala macam kepelikan dan mendambakan liburan yang tenang di desa-desa terujung, hingga kawasan pegunungan nan sejuk. Tak terkecuali bermalam di resort apung ekologis.

Pernahkah terbesit olehmu bermalam di atas sungai dan laut dengan fasilitas bintang lima? Sembari menikmati lanskap alam nan indah, sambil beristirahat dan menjauh dari aktivitas sehari-hari?

5 resort apung yang dihimpun Suara.com berikut akan menjawab rasa penasaranmu. Apa saja?

1. River Floating Lodge di Kamboja

(Instagram 4 Rivers Tatai)
(Instagram 4 Rivers Tatai)

Di Sungai Tatai, resort mungil berwujud tenda bundar mengapung di antara keindahan Hutan Hujan Cardamom, Koh Kong, Kamboja.

Berbagai fasilitas macam TV, kulkas mini dan DVD player di dalam resort apung itu membuat sensasi menginap di atas sungai kian lengkap.

Didesain dengan lantai dan perabotan berbahan kayu, resort ini dibanderol seharga 134 dolar hingga 289 dollar atau setara Rp 4 juta per malam.

2. River Kwai Jungle Rafts Resort di Thailand

Didirikan sejak tahun 1976 River Kwai Jungle Rafts Resort di Thailand konsisten menawarkan konsep resort ekologis bagi kamu yang merindukan kehidupan tanpa listrik sama sekali.

Seluruh kamarnya ditambatkan pada pondok bambu yang membentang di sepanjang Sungai Kwai Noi, Thailand.

Di malam hari, para pengunjung akan ditemani lampu minyak yang melengkapi keromantisan bermalam di resort apung ini.

Berhiaskan dinding yang terbuat dari anyaman bambu dan dilengkapi dengan kamar mandi pribadi serta tempat tidur gantung di area balkon, resort ini dibanderol seharga 65 dollar atau setara Rp 930 ribu per malam.

3. Salt & Water Catamarans di Serbia

Sebelum disewakan sebagai resort apung, Salt & Water merupakan studio desain yang berbasis di Serbia.

Resort mewah ini kemudian dirancang untuk menavigasi saluran danau dan sungai.

Kamar-kamarnya yang menyerupai catamaran dapat dilepas dari tambatan dan beroperasi layaknya perahu kecil.

Kamu harus merogoh kocek sebesar 282 dollar per malam atau setara Rp 4 juta untuk dapat menikmati sensasi bermalam di resort ini.

4. Village Flottant de Pressac di Perancis

Dua puluh kabin kayu mengapung di hamparan sungai Vienne, Perancis. Kabin tersebut dapat menampung 5 orang dan dilengkapi toilet pribadi dan panel listrik tenaga surya.

Di tepi sungai, berbagai kegiatan dari bersepeda hingga pesta barbeque dapat kita lakukan ditemani pemandangan Vienne nan elok, melengkapi liburan kita di Desa Apung Village Flottant de Pressac, Perancis.

Kabin ini dibanderol 201 dollar per malam atau setara Rp 2,9 juta.

5. The Premier Water Villa di Conrad Maldives

(Instagram Bianlin)
(Instagram Bianlin)

Rangali Island merupakan salah satu pulau paling eksotis yang berdiri di atas Samudera Hindia.

Bayangkan bagaimana eksotisme tersebut dipadankan dengan resort apung The Premier Water Villa.

Resort apung ini dilengkapi tempat tidur, TV 50 inchi, AC, minibar, jacuzzi dan kolam renang yang membuat suasana liburanmu kian menakjubkan.

Tak hanya itu, resort ini juga dilengkapi restoran yang siap memanjakan lidahmu dengan makanan kelas atas macam kaviar dan lobster khas Maldives.

Tak heran, kita harus merogoh kocek sebesar 565 dollar hingga 2.852 dollar per malam atau setara Rp 8 juta hingga Rp 40 juta untuk membayar segala akomodasi kelas atas ini.

Berminat menginap di salah satu resort apung ini?

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS