Cenderung Membuat Tak Percaya Diri, Ini Cara Meminimalisir Pori-pori Wajah

Rauhanda Riyantama | Kintan Sekarwangi
Cenderung Membuat Tak Percaya Diri, Ini Cara Meminimalisir Pori-pori Wajah
Ilustrasi wajah. (Shutterstock)

Jika kamu mempunyai pori-pori wajah yang besar, ini solusinya.

Suara.com - Pori-pori wajah besar bisa menjadi salah satu penyebab hilangnya kepercayaan diri seseorang. Sebab penampilan wajah dan makeup tidak akan sempurna. Nah mulai sekarang tak perlu panik lagi, karena ada beberapa cara minimalisir pori-pori wajah.

Selain membuat penampilan wajah dan makeup kurang maksimal, hal tersebut juga bisa menimbulkan ragam masalah kulit lainnya, seperti jerawat.

Mempunyai pori-pori wajah yang besar memang tidak bisa dikecilkan, tapi bisa disiasati dengan perawatan yang tepat. Sehingga tidak menimbulkan masalah kulit lainnya.

Di bawah ini ada beberapa cara minimalisir pori-pori wajah yang bisa membantu kamu untuk tetap percaya diri.

Baca Juga: Sering Gonta-Ganti Tas? Ini Hal-Hal yang Perlu Berada di Tas Kamu

1. Rutin membersihkan wajah

Salah satu langkah awal untuk minimalisir pori-pori adalah dengan rutin membersihkan wajah. Bersihkan wajah setiap hari dan lakukan eksfoliasi kulit secara rutin.

Cara ini menjadi langkah terbaik untuk menjaga pori-pori selalu bersih. Membersihkan wajah harus dilakukan secara tepat, yaitu dua kali sehari. Langkah ini membuat tak ada lagi kotoran menumpuk pada kulit wajah.

Membersihkan wajah. (Shutterstock)
Membersihkan wajah. (Shutterstock)

2. Jangan pegang-pegang wajah

Jika kamu mempunyai kebiasaan memegang wajah dengan frekuensi yang sering, maka mulai sekarang harus jauhkan tangan dari wajah. Hal ini bisa menyebabkan bakteri pada tangan berpindah ke wajah dan memicu timbulnya jerawat.

Baca Juga: To The Point, Bunda Corla Minta Para Makeup Artist Pakai Masker: Mulut Kau Bau Lambung

Selain itu bisa juga menimbulkan efek pori-pori yang bertambah besar. Kecuali, kamu sedang membersihkan wajah atau memakai skincare. Namun, pastikan tangan kamu bersih dulu ya.