Duh, Tamu Kerajaan Dilarang Bahas Meghan Markle di Depan Ratu Elizabeth II

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini
Duh, Tamu Kerajaan Dilarang Bahas Meghan Markle di Depan Ratu Elizabeth II
Ratu Elizabeth II. (Shutterstock)

Penyebabnya justru Meghan Markle itu sendiri.

Suara.com - Pemberitaan tentang Meghan Markle dan Pangeran Harry seringkali membuat pening kepala dan sepertinya, itulah yang dirasakan Ratu Elizabeth II. Bahkan yang terkini, tamu Kerajaan Inggris dikabarkan tak boleh membahas dua nama itu di hadapan sang Ratu.

Melansir dari The Sun, anjuran itu datang begitu saja dan bukan aturan resmi. Bahkan, mungkin saja Ratu Elizabeth II tak mengetahui tentang aturan ini.

"Petugas istana sadar bahwa Sussexes adalah yang ingin semua orang tanyakan. Jadi untuk menghentikannya sejak awal, ada yang mengambil kata tenang dengan beberapa tamu menunggu audiensi dengan Ratu," tulis The Sun, seperti yang diungkapkan narasumber kerajaan.

Cuitan jurnalis bernama Quentin Letts seolah mengamini pernyataan ini. Melalui akun Twitternya @thequentinletts, ia menyampaikan jika topik 'The Sussexes' bahkan lebih sensitif dibandingkan isu Brexit.

"Teman seorang kenalan akan pergi berkuda dengan HMQ [Yang Mulia Ratu]. Diberi saran yang tegas. 'Bicara tentang apa pun kecuali satu subjek.' 'Brexit?' Tidak. The Sussexes," cuitnya.

Alasan di balik tangan Ratu Elizabeth II yang berwarna ungu. (Shutterstock)
Alasan di balik tangan Ratu Elizabeth II yang berwarna ungu. (Shutterstock)

Sepertinya anjuran ini datang karena sikap Meghan Markle sendiri selama ini.

Daily Mail pernah mengabarkan jika Ratu Elizabeth II sakit hati dan kecewa pada cucu menantunya karena tidak bergabung dengan keluarga besar di Kastil Balmoral beberapa waktu lalu.

Kebersamaan Ratu Elizabeth dan Meghan Markle. (Instagram/@kensingtonroyal)
Kebersamaan Ratu Elizabeth dan Meghan Markle. (Instagram/@kensingtonroyal)

Memang, saat liburan bersama keluarga kerajaan di Balmoral, Meghan Markle malah terbang ke New York untuk menonton Serena Williams di pertandingan tenis US Open.

Padahal, saat itu ratu sudah merencanakan 'beberapa hari yang kacau tapi meriah' bersama cicit-cicitnya, termasuk Archie.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS