facebook

Curi Perhatian, Yuni Shara Pakai Busana dari Bahan Alami Kunyit di Belgia

Dany Garjito | Amertiya Saraswati
Curi Perhatian, Yuni Shara Pakai Busana dari Bahan Alami Kunyit di Belgia
Yuni Shara ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (26/9). Yuni memberikan pujian kepada Raffi yang bisa mendapatkan perempuan cantik. [suara.com/Yazir Farouk]

Pakaian yang digunakan Yuni Shara ramah lingkungan.

Suara.com - Belum lama ini, penyanyi Yuni Shara diketahui tengah berlibur ke kota Antwerp, Belgia. Tak cuma liburan, di sana Yuni Shara turut menghadiri Eco Fashion Week Indonesia (EFWI).

Selama liburan, Yuni Shara tampak memakai busana rancangan desainer Merdi Sihombing. Penampilan penyanyi berusia 47 tahun itu pun sukses menarik atensi.

Pasalnya, busana yang digunakan oleh Yuni Shara tersebut diketahui terbuat dari bahan-bahan alami dan ramah lingkungan. Hal ini dapat terlihat dari caption akun Instagram miliknya.

"Memakai Baju Shifon & Ulos Silahi yang terbuat dari bahan alami kunyit, jeruk nipis & daun ketapang karya dari @merdi.co," tulis Yuni Shara.

Baca Juga: Liburan ke Belgia, Yuni Shara Pakai Kain Ulos sampai Hujan-hujanan

Bagi Anda yang belum tahu, kunyit, jeruk nipis, dan daun ketapang memang dapat digunakan sebagai bahan pewarna alami pada pakaian.

Kunyit dapat digunakan untuk memberi warna kuning atau jingga, sementara daun ketapang akan menghasilkan warna hitam atau warna tinta.

Yuni Shara Liburan ke Antwerp, Belgia (instagram.com/yunishara36)
Yuni Shara Liburan ke Antwerp, Belgia (instagram.com/yunishara36)

Selain baju yang terbuat dari kunyit dan daun ketapang, coat yang dipakai Yuni Shara juga turut menarik perhatian.

Pasalnya, coat tersebut terbuat dari bahan dasar teripang atau ketimun laut.

Ya, bukan cuma memiliki aneka manfaat kesehatan, teripang ternyata juga bisa digunakan untuk memberi warna hitam pada pakaian.

Baca Juga: Kena Nyinyir saat Puji Atta Halilintar, Yuni Shara Beri Jawaban Bijak

Hal ini ditegaskan oleh unggahan pada akun @merdi.co yang menyebutkan jika teripang atau ketimun laut merupakan salah satu pewarna alami yang dapat diperoleh dari Laut Alor.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar