alexametrics

5 Kreasi Makanan dari Selai Kacang yang Pas untuk Menu Buka Puasa

Risna Halidi | Lilis Varwati
5 Kreasi Makanan dari Selai Kacang yang Pas untuk Menu Buka Puasa
Ilustrasi selai kacang. (Sumber: Shutterstock)

Berikut lima resep selai kacang yang cocok untuk menu buka puasa atau bahkan bisa juga jadi camilan Idulfitri nanti.

Suara.com - Bagi kebanyakan orang, selai kacang mungkin lebih sering digunakan sebagai jeroan roti saat sarapan. Padahal dengan rasanya yang gurih dan sedikit manis, selai kacang juga dapat diolah menjadi berbagai makanan dari kudapan ringan hingga makanan berat.

Dalam momen Ramadhan saat ini, kamu bisa membuat berbagai jenis makanan yang cocok untuk menu buka puasa atau bahkan bisa juga jadi camilan Idulfitri nanti.

Berikut lima resep selai kacang yang dikutip Suara.com dari siaran pers SKIPPY Peanut Butter, Jumat (16/4/2021) yang bisa kamu buat sendiri di rumah.

1. NY-Style Cheesecake with Peanutty Crust

Baca Juga: Menu Buka Puasa Diet, Perhatikan Kebutuhan Kalori

NY-Style Cheesecake with Peanutty Crust (Dok. SKIPPY Peanut Butter)
NY-Style Cheesecake with Peanutty Crust (Dok. SKIPPY Peanut Butter)

Buat kamu pencinta cheesecake dan ingin menikmatinya waktu berbuka, bisa membuat cheesecake lebih spesial dengan sentuhan lapisan luar kacang. Untuk menambahkan lapisan luarnya, kamu hanya membutuhkan remahan Graham cracker, selai kacang, dan telur.

Sebelum menuangkan adonan cheesecake ke dalam loyang, tekan adonan lapisan luar tadi di bagian bawah dan samping loyang. Lalu, panggang selama 1 jam. Setelah itu, simpan dulu di kulkas selama 3 jam agar cheesecake lebih nikmat.

2. Chicken with Savory Peanut-Sesame BBQ Sauce

Chicken with Savory Peanut-Sesame BBQ Sauce (Dok. SKIPPY Peanut Butter)
Chicken with Savory Peanut-Sesame BBQ Sauce (Dok. SKIPPY Peanut Butter)

Setelah makan hidangan berbuka puasa, kamu pasti lapar dan ingin makanan berat. Jika bosan dengan olahan ayam yang biasa, kamu bisa membuat ayam panggang dan disajikan dengan saus kacang. Cara membuatnya juga mudah.

Hanya perlu sebuah panci untuk mencampurkan selai kacang, air, cuka apel, gula aren, kecap asin, minyak, jahe yang telah dihaluskan, dan biji wijen. Masak hingga mendidih, kira-kira satu menit. Lalu kecilkan api dan aduk selama satu menit.

Baca Juga: Resep Kolak Pisang, Menu Favorit untuk Takjil Buka Puasa

3. Chocolate Peanut Butter Mug Cake

Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, mari kita ringankan beban saudara sesama yang kesusahan. Berbagi sambil menambah amalan lewat sedekah makanan bersama Suara.com di laman Indonesia Dermawan. Untuk langsung meng-input jumlah sedekah silakan KLIK DI SINI!

Komentar