alexametrics

Miris Banget, Tak Hapal Perkalian Bikin Pasangan Ini Gagal Menikah

M. Reza Sulaiman | Dinda Rachmawati
Miris Banget, Tak Hapal Perkalian Bikin Pasangan Ini Gagal Menikah
Ilustrasi Soal Matematika Perkalian (Pixabay/Ramdlon)

Seorang pengantin perempuan di Uttar Pradesh, India membatalkan pernikahannya setelah pengantin lelaki gagal dalam tes matematika sederhana.

Suara.com - Seorang pengantin perempuan di Uttar Pradesh, India membatalkan pernikahannya setelah pengantin lelaki gagal dalam tes matematika sederhana.

Dilansir Moneu Kontrol, awalnya perempuan tersebut curiga dengan kualifikasi pendidikan pengantin lelaki memintanya untuk melafalkan perkalian dua sesaat sebelum kalung bunga melingkari lehernya.

Petugas Rumah Stasiun Panwari, Vinod Kumar, mengatakan, itu adalah perjodohan dan mempelai lelaki berasal dari Desa Dhawar, Kabupaten Mahoba, India.

Sayangnya ketika dua keluarga dan beberapa orang dari desa telah bersiap untuk upacara pernikahan, pengantin perempuan malah berjalan keluar dan mengatakan bahwa dia tidak dapat menikah dengan seseorang yang tidak mengetahui dasar-dasar matematika.

Baca Juga: Heboh Wanita Batalkan Pernikahan, Gegara Pengantin Pria Tak Bisa Perkalian

Teman dan kerabat kedua belah pihak pun gagal meyakinkan pengantin perempuan, kata laporan itu. Apalagi, keluarga pengantin perempuan merasa tertipu atas kejadian tersebut, karena dianggap, si lelaki menyembunyikan sesuatu yang penting.

"Keluarga mempelai lelaki tidak memberitahu kami tentang pendidikannya. Dia bahkan mungkin tidak bersekolah. Keluarga mempelai lelaki telah menipu kami. Tetapi saudara perempuan saya yang pemberani keluar tanpa memikirkan hal tabu sosial," kata sepupu pengantin wanita.

Dilaporkan, tidak ada pengaduan yang diajukan ke polisi karena kedua keluarga tersebut telah berkompromi bahwa kedua keluarga tersebut akan mengembalikan hadiah dan perhiasan.

Komentar