alexametrics

Sempat Tak Punya Cita-cita, Ini Kisah Sukses Septian Bramandita Jadi Conten Creator

Bimo Aria Fundrika
Sempat Tak Punya Cita-cita, Ini Kisah Sukses Septian Bramandita Jadi Conten Creator
Conten Creator Septian Bramandita. (Dok Istimewa)

Lelaki bernama Septian Bramandita atau lebih sering dipanggil Bram adalah sosok dibalik akun dengan 245ribu pengikut tersebut.

Suara.com - Siapa sangka, pemuda yang dulunya mengaku sama sekali tak punya cita-cita ini kini berhasil menjadi seorang entrepreneur sukses. Tak cukup menjadi pebisnis andal, ia bahkan tak ragu membagikan kiat-kiat sukses berbisnis online di akun instagram-nya, @bisnisbarengbram. Peselancar media sosial TikTok, Instagram maupun para online shop pastinya tak asing dengan akun tersebut.

Lelaki bernama Septian Bramandita atau lebih sering dipanggil Bram adalah sosok dibalik akun dengan 245ribu pengikut tersebut. Ketika ditanya bagaimana ia memulai ini semua, ia pun menjawab sambil terkekeh.

“Awalnya saya hanyalah anak SMK yang sama sekali tidak mempunyai cita-cita, sampai akhirnya saya magang di sebuah kantor di Bali. Di sana saya menyadari ternyata saya tidak terlalu cocok dengan sistem kerja kantor yang jam kerjanya terlalu mengikat. Dari situ saya mulai berpikir bagaimana caranya agar saya tak terikat oleh jam kerja, namun tetap mendapatkan penghasilan,” tuturnya dalam keterangannya pada Suara.com, Minggu, (28/11/2021).

Lelaki yang kini tinggal di Kota Malang itu lalu memutar otak. Bermodalkan reputasi yang cukup baik sebagai sosok yang cukup dikenal di forum online Kaskus, ia pun nekat memulai bisnis jual-beli ponsel Blackberry dan iPhone dengan sistem penjualan dropshipping.

Baca Juga: Kampus Jerman Buka Program Pathway dengan Universitas Lokal, Begini Cara Masuknya

Conten Creator Septian Bramandita. (Dok Istimewa)
Conten Creator Septian Bramandita. (Dok Istimewa)

“Sebagai dropshipper, saya hanya bermodalkan reputasi baik di Kaskus, waktu itu saya pun sudah dikenal banyak orang di website tersebut.” 

Tak ada yang instan, ia pun mengaku bahwa ia hanya mengambil keuntungan tak lebih dari Rp 50 ribu di setiap produk yang dijualnya dengan harga jutaan. Bram yang dikenal rajin membuat konten tentang bisnis online di berbagai platform ini pun mengaku sedang mengembangkan platform baru dan semakin rajin mengisi acara-acara webinar untuk menyebarkan ilmunya.

“Di luar kegiatan saya sebagai content creator dan entrepreneur, kini saya cukup sering mengisi acara di berbagai webinar dan sedang sibuk mengembangkan platform baru bertajuk Satu Ilmu,” terangnya.

Menjadi pebisnis sekaligus influencer yang sudah dikenal banyak orang tentu bukanlah perkara mudah. Walau terlihat percaya diri ketika melihatnya di media sosial, siapa sangka Septian Bramandita ternyata adalah sosok introvert yang pemalu.

“Tentu saya mempunyai kendala, baik sebagai influencer ataupun entrepreneur. Saya sebenarnya adalah seorang introvert yang pemalu. Di awal-awal pembuatan konten, saya bahkan tidak pernah menunjukkan batang hidung saya.”

Baca Juga: Minat Bisnis di Jababeka Residence Tak Surut Meski di Masa PSBB dan PPKM

Dukungan dan dorongan dari teman-teman seprofesi pun membuatnya merasa percaya diri dan kini Anda pun dapat dengan mudah melihat sosoknya di berbagai konten yang berseliweran baik di Instagram, TikTok, maupun platform lain. Tak hanya di situ, menjadi pebisnis daerah pun memiliki tantangannya sendiri.

Komentar