facebook

Ibu Hamil Ngidam Ice Cream Baskin Robbins? Ini manfaatnya

Fabiola Febrinastri | Restu Fadilah
Ibu Hamil Ngidam Ice Cream Baskin Robbins? Ini manfaatnya
Ice Cream Baskin Robbins. (Istimewa)

Ice cream Baskin Robbins mengandung kalium, Vitamin A, B12, dan mineral.

Suara.com - Sensasi dingin dan memiliki stereotype menimbulkan penyakit, membuat ice cream terkadang ditakutkan keamanannya untuk asupan Ibu Hamil.  Nyatanya, ice cream bisa dikonsumsi dengan baik dan memberikan vitamin serta manfaat baik untuk ibu hamil.

Pada dasarnya, ice cream yang memiliki bahan utama susu, es dan telur (tidak semuanya) sudah mengandung nutrisi yang baik seperti kalium, Vitamin A, B12, dan mineral walau tidak banyak. Ibu hamil yang mengkonsumsi ice cream akan mendapatkan setidaknya 20% RDA Fosfor dan 17% kalsium esensial setiap mengkonsumsi 100 gram ice cream setara dengan 1 cup. Jika ibu hamil mengkonsumsi ice cream, tentu kebutuhan kalsium untuk ibu dan bayi bisa terpenuhi dengan bantuan sumber nutrisi lainnya.

Yang menjadi permasalahan saat mengkonsumsi ice cream adalah kuantitasnya. Jika seorang ibu mengkonsumsi ice cream berlebih atau dalam waktu yang rutin maka beberapa gejala penyakit bisa timbul seperti sakit tenggorokan sampai dengan obesitas. Hal ini disebabkan karena, selain mengandung susu, ice cream juga mengandung lemak yang cukup tinggi tergantung pada jenis ice creamnya. Hal ini bisa menyebabkan obesitas apabila ibu terlalu mengidamkan ice cream. Keluarga harus menjadi perhatian para ibu dan keluarga agar bisa menjaga banyaknya ice cream yang dikonsumsi.

Ice Cream Baskin Robbins. (Istimewa)
Ice Cream Baskin Robbins. (Istimewa)

Salah satu  ice cream yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil adalah varian ice cream Baskin Robbins Indonesia. Ice cream dengan kandungan lemak yang rendah dan varian yang banyak dapat membantu ibu hamil mengobati rasa rindu mengkonsumsi ice cream. Sebagian besar varian ice cream Baskin Robbins hanya mengandung 12-13% lemak. Khusus varian Rainbow Sorbet, kandungan lemak yang ada hanya 2-3% saja. Selain rendah lemak, ice cream baskin robbins lebih banyak mengandung susu sehingga tidak menimbulkan batuk.

Baca Juga: Pentingnya Posisi Kepala Janin di Bawah Menjelang Persalinan, Bagaimana Cara Mengetahuinya?

Ice cream Baskin Robbins sendiri sangat mudah ditemukan. Hampir di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia, Baskin Robbins ada dan hadir untuk memberikan sensasi ice cream yang berbeda untuk seluruh konsumennya yang disebut #BR Lovers. Baskin Robbins Indonesia sudah berdiri sejak tahun 1991  dan diakuisisi  oleh TRANS F&B pada tahun 2007.

Sampai saat ini sudah terdapat sekitar 16 varian rasa mulai dari coklat, stroberi, vanilla, hingga rasa yang khusus hanya ada di Baskin Robbins Indonesia. Secara internasional total rasa yang ada adalah 31 rasa. Walau harganya cukup tinggi Baskin Robbins Indonesia memiliki berbagai penawaran menarik mulai dari promo bulanan Happy January mulai dari 180 ribu untuk 3 value scoop, Promo kolaborasi dengan Grab Food Indonesia, hampers spesial, holiday sale, hingga diskon harian untuk pengguna kartu kredit Bank Mega sebesar 50%. Semua penawaran ini dapat kamu lihat di sosial media Baskin Robbins Indonesia (@baskinrobbinsid).

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar