alexametrics

Kisah Cinta Antasari, Taklukkan Putri Pimpinan TNI yang Galak

Siswanto | Dian Rosmala
Kisah Cinta Antasari, Taklukkan Putri Pimpinan TNI yang Galak
Ida Laksmiwati membeberkan kisah cintanya bersama suami, mantan ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Antasari Azhar. [suara.com/Dian Rosmala]

Tesnya tak selesai sampai di situ. Untuk melamar Ida, Antasari masih harus menunggu di markas.

Suara.com - Ida Laksmiwati membeberkan kisah cintanya bersama suami, mantan ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Antasari Azhar. Cerita ini sebagai ungkapan bahagia karena hari ini Antasari bebas dari penjara setelah tujuh tahun dan enam bulan mendekam di penjara Klas 1 Tangerang.

Kisah mereka ternyata menarik sekali. Dulu, Antasari dan Ida merupakan kawan sekampus.

Antasari muda merupakan aktivis mahasiswa yang sangat vokal. Akibatnya, dia kerap berurusan dengan pihak berwajib karena sering demonstrasi menentang kebijakan pemerintah.

Bahkan, bapak dari Ida yang merupakan petinggi Angkatan Darat sampai menangkap Antasari.

"Dulu dia ditahan bapak saya karena aktivis di mahasiswa waktu itu zamannya Presiden Soeharto, yang ada petrus (penembak misterius)," kata Ida di kediamannya, Perumahan Les Belles Mansion, Tangerang Selatan, Kamis (10/11/2016).

Antasari muda, kata Ida, sangat kritis dan penuh semangat perlawanan terhadap kebijakan pemerintah.

"Dia melawan. Ya, ayah saya waktu itu panglima di Sumatera, Sriwijaya. Dia ditangkap masuk sel bersama delapan temannya (Antasari)," ujar Ida.

Peristiwa penangkapan Antasari pertamakali diketahui Ida langsung dari ayahanda.

"Besoknya ayah saya bilang, itu ada mahasiswa satu kampus sama kamu. Arogan bener katanya. Tapi dia kakak kelas saya. Tapi saya nggak kenal. Kenal cuma ke temannya," tutur Ida.

Ida mengaku ketika itu tidak suka dengan sifat Antasari. Di mata Ida, Antasari sangat cuek dan sombong.