Begini Reaksi Kim saat Trump Keluarkan Lelucon

Dythia Novianty
Begini Reaksi Kim saat Trump Keluarkan Lelucon
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengadakan pertemuan dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump di Capella Hotel, Sentosa Island, Singapura, Selasa (12/6).

Saat di puncak pertemuan Kim Jong Un dan Donald Trump di SIngapura, orang nomor satu di AS itu membuat lelucon.

Suara.com - Masih ada yang unik untuk dibahas dari hasil pertemuan antara dua pemimpin besar ini, Donald Trump dan Kim Jung Un. Saat di puncak pertemuan keduanya di Singapura, orang nomor satu di AS itu membuat lelucon dengan meminta para fotografer yang hadir untuk mengambil gambar dirinya dan Kim agar terlihat tampan dan kurus.

Lelucon itu mungkin terdengar lucu di kuping Trump, tapi tidak dari ekspresi yang terlihat dari Kim. Para fotografer menangkap gambar unik di saat Trump mengucapkannya, Kim sontak tercengang selama beberapa saat.

Presiden AS membuat lelucon kepada staf saluran televisi pemerintah Singapura, Host TV di pertemuan bersejarah Singapura, Selasa (12/5/2018).

"Sudah ambil gambar yang bagus untuk semua orang? Jadi kami terlihat bagus dan tampan dan kurus, dan sempurna," ucap Trump sambil tertawa.

Seorang penerjemah kemudian tampak menyampaikan ucapan Presiden kepada Kim yang tidak mendapat lelucon atau jelas tidak menganggapnya lucu.

Kim tampak lebih dari sedikit kesal dengan lelucon Trump tersebut. Ekspresinya meringisnya berhasil ditangkap para fotografer ketika kamera memperbesar wajahnya.

Kim Jong Un. [Twitter]

Foto: Kim Jong Un. [Twitter]

Mungkin dia mengingat ketika Trump yang blak-blakan membuat lelucon selama perang kata-kata yang berlangsung beberapa tahun lalu.

"Saya tidak akan pernah memanggilnya (Kim) pendek dan gemuk," katanya.

Kim dilaporkan sensitif terhadap berat badannya dan dikatakan dia sangat marah ketika laporan pada tahun 2014 mengklaim dia mematahkan pergelangan kakinya ketika berat badannya membengkak menjadi sekitar 127 kilogram, setelah dia terpuaskan makan keju Swiss.

Beberapa pengamat politik mengatakan lelucon Trump mungkin tidak diterjemahkan secara menyeluruh oleh penerjemahan, sementara banyak pihak meyakini bahwa Kim pemahaman bahasa Inggris. Bukti menunjukkan dia sempat mendapat pendidikan di Swiss, dan bahwa dia tinggal di beberapa negara seperti Prancis, Italia dan Jerman, sejak sekitar tahun 1991, ketika dia berusia sekitar enam tahun. [The Sun]

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS