Tiru Donald Trump, Prabowo: Make Indonesia Great Again!

Dwi Bowo Raharjo | Ria Rizki Nirmala Sari
Tiru Donald Trump, Prabowo: Make Indonesia Great Again!
Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto saat tiba di acara kampanye damai di Monas, Minggu (23/9/2018). (Suara.com/Chintya Sami Bhayangkara)

"Dia (Trump) mengatakan America First. Dia (Trump) mengatakan Make America Great Again."

Suara.com - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyebut tidak ada pemimpin Indonesia yang berani berbicara lantang 'Indonesia First, Make Indonesia Great Again'. Itu disampaikan Prabowo saat mencontohkan ucapan Presiden Amerika Serikat Donald Trumpyang berani menyebut 'America First'. 

Prabowo kemudian menyampaikan pandangannya melihat keberanian Amerika Serikat yang kalah bersaing dengan Cina. Saat itu Amerika Serikat langsung mengambil langkah tegas dengan menyatakan perang dagang. 

"Dia (Trump) mengatakan America First. Dia (Trump) mengatakan Make America Great Again," ucap Prabowo di Rakernas LDII, Pondok Pesantren Minhajurrosyidin, Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis (11/10/2018). 

Prabowo heran, kenapa pemimpin Indonesia tidak ada yang bisa berbicara lantang seperti Donald Trump. Dengan demikian, Ketua Umum Partai Gerindra ini menganggap tidak adanya pemimpin yang berani berteriak lantang memperjuangkan nasib rakyat Indonesia. 

"Kok (pemimpin) bangsa Indonesia tidak berani mengatakan bagi bangsa Indonesia, 'Indonesia First'. 'Make Indonesia Great Again’," ujarnya. 

Prabowo kemudian mengatakan Indonesia tidak boleh membenci bangsa luar. Seharusnya, bangsa Indonesia terus mencari ilmu dari luar. Namun, hal tersebut tentu harus memiliki batas agar tidak dianggap sebagai kacung oleh bangsa luar.

"Tapi kita jangan mejadi pecundang, jangan jadi kacung bagi bangsa lain. Kita tidak boleh kehilangan tanah air kita," pungkasnya. 

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS