Ini 4 Nama Moderator Debat Keempat Tawaran Kubu Jokowi

Reza Gunadha | Fakhri Fuadi Muflih
Ini 4 Nama Moderator Debat Keempat Tawaran Kubu Jokowi
Direktur Program TKN Aria Bima. (Suara.com/Novian Ardiansyah)

"Untuk usulan dari TKN 01 ada empat nama yang nanti masih sebagai bahan rapat berikutnya," ujar Direktur Program TKN Aria Bima

Suara.com - Tim Kampanye Nasional Jokowi – Maruf Amin mengajukan empat nama untuk menjadi moderator debat keempat Pilpres 2019.

Pengajuan tersebut disampaikan saat TKN Jokowi – Maruf Amin mengikuti rapat lanjutan debat keempat dan kelima bersama KPU RI, Jumat (22/3/2019).

TKN mengajukan dua nama dari media penyelenggara, yakni M-Tec dan Metro TV. Keempat nama tersebut adalah Reza Ramadhansyah (SCTV), Kania Sutisna Winata (Metro TV), Zulfikar Naghi (SCTV), Aviani Malik (Metro TV).

"Untuk usulan dari TKN 01 ada empat nama yang nanti masih sebagai bahan rapat berikutnya," ujar Direktur Program TKN Aria Bima.

Menurut Aria, salah satu nama yang diajukan Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto – Sandiaga Uno sebagai moderator adalah Ryan Wiedaryanto (Indosiar).

Aria menjelaskan, nantinya dari nama-nama yang diajukan akan dipilih dua nama untuk memimpin jalannya debat keempat.

"Masalah moderator dari lobi hari ini belum mengerucut ke dua nama. Berikutnya akan diputuskan secara bersama-sama kembali antara KPU, BPN 02 dan TKN," jelas Aria.

Aria menganggap, moderator debat ketiga, Alvito Deannova dan Putri Ayu Ningtyas adalah konfigurasi moderator muda dan moderator senior yang baik. Moderator muda disebut bisa mencairkan suasana dan yang senior bisa mengarahkan debat dengan baik.

"Konfigurasi senior dan junior, kami pengin kayak alvinto dan Putri kemarin itu saling melengkapi. Kami ingin terus ada konfigurasi itu, ada senoritas ada juniornya juga yang lebih bisa membuat cair," pungkas Aria.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS