Prabowo Dikabarkan Sakit, Sandiaga: Keadaan Beliau Sehat

Chandra Iswinarno
Prabowo Dikabarkan Sakit, Sandiaga: Keadaan Beliau Sehat
Kampanye Sandiaga Uno di Gunungkidul Yogyakarta, Jumat (5/4/2019). [Suara.com/Sri Handayani]

Menurut Sandiaga, Prabowo hanya mengambil jeda untuk beristirahat. Secara umum, kondisi Ketua Umum Partai Gerindra itu sehat.

Suara.com - Cawapres Nomor Urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno membantah Prabowo Subianto sedang sakit. Ia mengatakan, pasangan Capresnya itu baik-baik saja.

"Keadaan beliau sehat," kata Sandiaga di Terrace Petroek, Jalan Wonosari Km 22, Gunungkidul, Jumat (05/04/2019).

Menurut Sandiaga, Prabowo hanya mengambil jeda untuk beristirahat. Secara umum, kondisi Ketua Umum Partai Gerindra itu sehat.

Sandiaga menambahkan, ia mendapatkan banyak pertanyaan mengenai kondisi Prabowo, lantaran capres nomor urut 02 tersebut sempat membatalkan kampanyenya di Lapangan Pasir Putih, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung.

Adiknya, Hashim Sujono Djojohadikusumo mengabarkan, acara itu batal karena Prabowo mendadak sakit. Saat dikonfirmasi mengenai dirinya dan Prabowo akan mengikuti kampanye akbar di Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (07/04/2019), Sandiaga tak bisa menjawab tegas. Ia menyatakan akan datang.

"Saya terjadwal. Mulainya salat subuh," ujar dia.

Dalam kampanye terbuka yang dilakukan Sandiaga di Lapangan Ki Demang Wonopawiro, Wonosari Gunungkidul Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta pada Jumat (5/4/2019) diisi interaksi petani di wilayah tersebut.

Dalam interaksi tersebut, seorang petani di Gunungkidul, Soman, mengeluhkan Kartu Tani yang diterimanya dari Kementerian Pertanian (Kementan) tidak dapat digunakan. Akibatnya, Soman mengaku kesulitan mendapatkan pupuk.

Selain itu, Sandiaga juga menyinggung adanya temuan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tentang korupsi pupuk. Indikasi korupsi tersebut dinilai sangat jelas, ditandai dengan ditemukannya 400 ribu amplop.

Kontributor : Sri Handayani

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS