Neno Warisman: Prabowo - Sandiaga Menang dengan Suara 60 Persen

Reza Gunadha | Chyntia Sami Bhayangkara
Neno Warisman: Prabowo - Sandiaga Menang dengan Suara 60 Persen
Neno Warisman (Twitter)

Neno Warisman memaparkan prediksi kemenangan Prabowo-Sandi yang telah diketahuinya sejak awal.

Suara.com - Neno Warisman dan aktivis gerakan 2019 Ganti Presiden mengklaim Capres dan Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno menang pilpres.

Hal tersebut diungkapkan Neno dalam video yang viral di media-media sosial. Dalam video itu, Neno didampingi relawan #2019GantiPresiden memaparkan prediksi kemenangan Prabowo - Sandiaga yang telah diketahuinya sejak awal.

Video tersebut diunggah melalui akun Twitter @bukandigembok. Video ini mendadak viral dan menjadi perbincangan warganet.

"Neno Warisman di Kertanegara bilang hasilnya 60%" kata akun itu seperti dikutip Suara.com, Kamis (18/4/2019).

Dalam video itu, tampak Neno berada di dalam kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Ia bersama seorang pria yang merupakan relawan #2019GantiPresiden memaparkan hasil real count yang telah didapat oleh timnya.

"Di sini di Kertanegara 4, di sini berkumpul semuanya Badan Pemenangan dan relawan-relawan semuanya kami dalam keadaan santai, khusyuk, relaks, dan sedang menunggu penghitungan. Berapa penghitungannya sekarang?" tanya Neno kepada pria di sampingnya dalam video.

"Dari 610 ribu TPS yang sudah masuk sekitar 340 ribu jadi 40 persen dan angkanya kita sekitar 60 persen untuk Prabowo - Sandi," jawab si pria yang mengenakan kaos berkerah bertuliskan #2019GantiPresiden.

Neno yang juga menjadi Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandi mengaku, kemenangan itu sudah bisa diprediksi. Ia mengaku optimistis melihat fakta yang ada.

"Jadi kita sangat positif, insyaallah memang dari fenomena yang ada seperti kemarin-kemarin kita sangat yakin dan memang juga fakta di lapangan seperti itu," ungkap Neno.

Lebih lanjut, Neno  meminta agar warga mengabaikan hasil quick count sejumlah lembaga survei yang memenangkan Capres dan Cawapres nomor urut 01 Jokowi - Maruf Amin. Menurutnya hasil quick count itu merupakan hiburan.

"Abaikan (quick count) sebab memang sudah dirancang sejak lama jadi rakyat semuanya lupakan quick count dan tunggu hasilnya dari real count yang ada dari K4," tutur Neno.

Video berisi pernyataan Neno ini pun mendadak viral dan menjadi perbincangan warganet. Banyak warganet yang menyebut Neno terlalu tergesa-gesa mengumumkan kemenangan sebelum ada hasil pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS